PEMILU  

Pendaftaran DPD NasDem Pacitan Ke KPU Pusat Tidak Perlu Verifikasi Faktual

PACITAN, NUSANTARAPOS – Partai NasDem mengundang Pengurus DPD Partai NasDem Kab. Pacitan menyaksikan mendaftarkan Partai ke KPU Pusat untuk di verifikasi secara virtual dari Kantor NasDem Pacitan dan sudah diterima oleh petugas KPU Pusat.

Selain undangan diberikan kepada Ketua Dewan Pertimbangan DPD, Ketua Dewan Pakar DPD dan Seluruh Pengurus DPD Partai NasDem Kab. Pacitan Senin, 1 Agustus 2022 Pukul 08.30 WIB dengan acara Konsolidasi dan do’a bersama dalam rangka pendaftaran Partai NasDem ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024, peserta undangan diwajibkan berpakaian baju biru NasDem dan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Bambang Setyabudi sekretaris NasDem Pacitan saat ditemui di kantor Jl.Dewi Sartika No 5 Pacitan. menyatakan, “Hari ini tgl 1 sampai tgl 14 agustus pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2024 yang mendaftarkan DPP Partai NasDem RI. ke KPU RI dan semua jajaran perangkat partai mulai dari DPW DPD mengikuti pendaftaran ini melalui zoom meeting.”

“Selain zoom meeting kita juga mengadakan doa bersama di kantor DPD agar partai Nasdem dalam mengikuti tahapan pemilu bisa lancar dan tentunya bisa memenangkan pemilu 2024. Selanjutnya Partai NasDem siap untuk diverifikasi. Karena Partai
Nasdem partai yang lolos Parlement Threshold (PT) maka partai NasDem hanya verifikasi administrasi saja, tidak perlu verifikasi faktual.” ungkapnya.

“Dan untuk DPD NasDem Pacitan struktur kepengurusan partai serta Kantor Partai mulai DPD. DPC. DPRT sudah lengkap 100% kami Partai Nasdem Kabupaten Pacitan Siap untuk mengikuti Pemilu 2024.” tutupnya.

Sementara itu acara pendaftaran dan do’a dihadiri dua anggota baru yang sebelumnya simpatisan partai lain dan minta dirahasiakan nama partai tersebut.

Dirinya menyampaikan kenapa beralih ke partai NasDem, “Begini, karena sudah lama, sejak dulu partai yang saya ikuti begitu-begitu saja, maka saya cenderung beralih ke Partai NasDem biar ada perubahan.” ujarnya. (MJ)