FILM  

Film Kukira Kau Rumah Dirilis Dalam Format DVD, Ini Tanggapan Prilly Latuconsina

Jakarta, Nusantarapos – Sukses dengan pencapaian 2.219.233 penonton, Sinemaku Pictures dan MD Pictures bekerjasama dengan KFC Indonesia dan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) merilis film “Kukira Kau Rumah” dalam format DVD.

Film “Kukira Kau Rumah” sendiri merupakan film drama psikologis yang disutradarai oleh Umay Shahab serta ditulis bersama Monty Tiwa dan Imam Salimy dengan mengadaptasi lagu berjudul sama oleh Amigdala. Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon dan Raim Laode.

Film ini sukses dengan mengantongi beberapa penghargaan seperti dalam ajang Festival Film Indinesia ke-41 mendapatkan piagam sebagai 5 besar kategori film Terfavorit pilihan penonton, dan pada 16 maret 2022 lalu menerima penghargaan rekor MURI sebagai Film dengan penonton terbanyak di Masa Pandemi dengan total 2.219.233 penonton. Hingga kini film “Kukira Kau Rumah” masih menduduki posisi TOP 5 sementara untuk perolehan jumlah penonton terbanyak tahun 2022.

Melihat kebangkitan perfilman Indonesia dalam masa pandemi, JMSI bertekad untuk mensupport momen ini dengan kembali menyajikan menu DVD film Indonesia.

“Hampir satu tahun lebih kami tidak merilis DVD dari film Indonesia, pandemi benar-benar menjadi masa sulit untuk industri perfilman tidak hanya di Indonesia namun juga di Dunia, namun kini kondisi sudah mulai membaik dan MD Pictures bersama Sinemaku Pictures berhasil membuat kagum banyak orang dengan karya film Kukira Kau Rumah, film yang mengangkat issue yang patut kita perhatikan bersama dan popularitas dari film ini meyakinkan kami bahwa film ini akan menjadi Best Seller yang diminati semua keluarga, ” ujar Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia saat jumpa pers di KFC Kemang Timur, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Begitupun dengan Prilly Latuconsina, sebagai Produser sekaligus pemain dia mengaku senang dengan dibuatnya DVD ini. Menurut aktris 26 tahun itu, film Kukira Kau Rumah mengandung pesan bermakna, yakni agar penonton bisa peduli dan menjaga kesehatan mental.

“Pas kita dapet angka penonton yang banyak, kita seneng bukan karena cuannya aja tapi banyak yang care sama kesehatan mental. Dan target DVD audiencenya luas banget. Aku pengen kasih kado DVD ini ke orang-orang yang kita sayang, bisa kita pitain, ” ungkap Prilly. (Arie)