BISNIS  

LSPR Fashion SAGA 2022 Bertemakan “AVRA: True Powers Comes From Within”

JAKARTA, NUSANTARAPOS – LSPR Institute of Communication & Business memiliki 28 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dibawah naungan yang salah satunya LSPR Modelling Club. UKM ini diinisiasi Tengku Arshyaly yang sekarang merupakan seorang Fashion Stylist, Producer, Manager dan Founder dari sebuah agency modeling ternama di Indonesia.

LSPR Modelling club memiliki acara tahunan yang bertemakan “LSPR Fashion SAGA”. SAGA merupakan akronim dari Sophisticated, Artistic, Glamorous, and Attitude” yang artinya menjadi seorang model bukan hanya dilihat dari penampilan, tetapi harus memiliki sikap yang baik. Giat ini merupakan wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat dan talenta modelling. Acara LSPR Fashion SAGA dilaksanakan di The Amani Palladium Theatre, LSPR Transpark Juanda Bekasi.

LSPR Fashion SAGA memiliki beberapa alumni berprestasi, seperti Magdalena Rosari Ndona yang menjadi perwakilan dari NTT untuk Miss Indonesia, Zeline Prabowo yang mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi SupermodelMe, dan Paula Verhoeven sebagai juara 1 Face of Asia 2012.

LSPR Fashion SAGA 2022 kali ini membawakan tema “AVRA: True Powers Comes From Within”. Tema ini memiliki arti bahwa setiap model memiliki ciri khas yang dipancarkan dari dalam diri sendiri. LSPR Fashion SAGA 2022 mendapatkan kesempatan untuk menampilkan apa yang telah mereka persiapkan selama kurang lebih 5 bulan secara luring.

Aldy Inzaghi, selaku produser acara LSPR Fashion SAGA 2022 mengatakan bahwa Audisi LSPR Fashion SAGA 2022 telah diadakan sejak bulan April 2022 dan diikuti oleh 100 mahasiswa/i yang mendaftarkan diri untuk menjadi model profesional jebolan LSPR berikutnya. Hanya 10 finalis terpilihlah yang melanjutkan ke tahap karantina.

“Dalam proses karantina tersebut, kami juga memberikan pelatihan yang bertujuan untuk membentuk karakter para model agar terbiasa bersikap profesional,” ujar Aldy dalam siarannya yang diterima NUSANTARAPOS, Rabu (17/8/2022).

Acara ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak yang memiliki pengalaman di dalam dunia fashion, seperti Edwan Handoko selaku fashion choreographer, Nicky Gunawan selaku commercial & fashion photographer, Anggi Wirya Diputra selaku CEO & Founder dari 2ICONS Management, dan juga Mr. Taufan Teguh Akbari Ph.D selaku Wakil Rektor III LSPR Institute of Communication & Business yang akan menjadi juri dalam acara ini.

Dalam kesempatan itu Soh Nicaise Kenny selaku ketua produksi LSPR Fashion SAGA 2022 mengatakan, selama masa karantina mereka telah menjalani proses photoshoot dan video shoot tematik, bukan hanya itu saja para finalis juga mempelajari bagaimana cara mengelola keuangan pada saat nantinya akan terjun ke dunia modelling secara profesional.

LSPR Fashion SAGA 2022 mendapatkan dukungan dari Skala Rental Studio sebagai studio partner, Athea Visuals sebagai production house partner, 5asec sebagai laundry partner, Number76 Hair Salon sebagai salon partner, Hipwee dan Tavi sebagai sponsorship, Prambors sebagai exclusive radio partner, LSPR TV, LSPR Teatro, LSPR Band, LSPR Photography, LSPR FTVC, LSPR Radio, Harian Kompas, dan Kompas.id sebagai media partner. (Guffe).