DAERAH  

Meriahkan HUT Ke 77 RI, Warga Menghafal Teks Proklamasi Sebagai Inti Peringatan

PACITAN, NUSANTARAPOS, –Dalam rangka memperingati KEMERDEKAAN RI KE 77 warga RT 02 /RW 02 Lingkungan Purwoharjo, Kel.Baleharjo,Kec. Pacitan, Kab.Pacitan mengadakan kegiatan senam pagi bersama yang dilanjutkan dengan lomba-lomba.

Joko Suyanto sebagai Ketua RT memohon kepada semua warga ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut dengan membawa tempelangan (nasi bungkus daun pisang), tiap KK 2 bungkus.

Selain itu Joko menginformasikan, sebelumnya beberapa lomba-lomba pada acara ini. Jenis lomba yang disajikan adalah Makan krupuk, Pindah papan (berjalan diatas papan yang dipindah-pindah), Pasangan balon, Nyunggi balon
, Masukkan paku ke botol, Gotong holahop, Ranting air ( mandi bersama dengan air yang disediakan terpisah di taruh di bak secara berjajar).

Kegiatan diikuti warga lama maupun warga baru yang berdomisili di Rt 02. Dengan acara yang sederhana namun kemeriahan bisa ditunjukkan saat dimulainya acara sampai selesai. Baik mulai dari tingkat anak sampai dewasa.

Makin meriah ketika acara dipandu tiga warga diantaranya Zaenal Arifin, Sutris, Andra. Lebih lanjut Syambudi, salah satu warga yang mengikuti dan menikmati acara, menyampaikan,”Ternyata kegiatan ini cukup meriah,karena pesertanya ada rasa kebersamaan di lingkungan , kenyataanya kompak, dan mudah-mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi kegiatan semacam ini. ”

Hal menarik lainnya dimoment HUT Ke 77 RI adalah disaat panitia yang diwakili¬† Witarto Minggu (21/8/2022) memberikan kesempatan dua warga maju kedepan dengan menghafal Teks Proklamasi Kemerdekaan sebagai inti peringatan. pertama adalah Burhanudin yang maju membacakan diatas panggung sampai selesainya teks. Berikut disusul urutan ke dua, Siti Mu’awanah juga sampai akhir tidak ada yang terlewatkan.

Tepat akhir jam 10.20 acara baru selesai dan ditutup dengan bacaan Hamdallah. Semua warga berharap bahwa kegiatan ini bisa berulang tahun depan karena bisa dijadikan ajang tempat berkumpul dan ajang silaturahmi. (Mujahid)