DAERAH  

Gus Ipin Tegaskan APBD Perubahan 2022 Fokus Pada Tiga Hal

Foto : Gus Ipin saat menandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS perubahan tahun 2022

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS,- Nota kesepakatan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2022 resmi disahkan dalam rapat paripurna DPRD, Senin (22/8/2022) bertempat di aula paripurna gedung DPRD Trenggalek.

Dalam pengesahan nota kesepakatan KUA-PPAS perubahan tahun anggaran 2022 tersebut dihadiri langsung Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dan Wakil Bupati Muhammad Syah Natanegara. Dalam postur KUA-PPAS perubahan tersebut fokus pada desa wisata kolaboratif, infrastruktur dasar digital dan perbaikan jalan.

“Hari ini kita sepakat terhadap anggaran perubahan tahun 2022, fokusnya ke desa wisata kolaboratif, kemudian infrastruktur dasar digital,” kata Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek usai rapat paripurna.

Dalam hal infrastruktur, Gus Ipin menyampaikan bahwa nanti akan ada banyak anggaran yang diperuntukkan dalam hal pemeliharaan jalan. Dengan harapan infrastruktur yang menjadi prioritas semuanya bisa lebih baik, melengkapi dengan apa yang sudah dikerjakan pada APBD induk.

Termasuk juga pihaknya meminta dokumen perencanaan yang akan dibangun di tahun 2023 agar segera disiapkan mulai sekarang, sehingga nanti pelaksanaan lelang bisa lebih awal. Dengan begitu harapannya APBD di tahun 2023 bisa terserap lebih maksimal.

“Karena perencanaannya sudah dimulai di APBD perubahan ini, maka bisa dilaksanakan lebih awal dalam pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati muda tersebut juga berharap apa yang sudah disepakati bersama ini bisa segera ditindaklanjuti, sehingga manfaat pembangunan dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

Dirinya juga mengapresiasi semangat anggota DPRD Trenggalek yang mendukung pembahasan APBD perubahan tahun anggaran 2022 lebih cepat. Bahkan DPRD rela menggelar sidang paripurna pada malam hari.

“Itu menjadi penyemangat bersama atas apa yang telah direncanakan sejalan dengan baik,” pungkasnya. (Rudi)