FILM  

Main di Romantik Problematik, Ini Cara Lania Fira Bangun Chemistry dengan Bisma Karisma

Lania Fira dan Sutradara BW Purwanegara

Jakarta, Nusantarapos – Lania Fira tak menyangka bisa terpilih sebagai pemeran utama di film Romantik Problematik. Sang sutradara BW Purwanegara langsung yang memilihnya.

Menurutnya, karakter Alisha yang dia mainkan memiliki sifat pemberontak dan suka kebebasan. Ini pertama kalinya dia mendapat peran seperti itu.

“Aku kaget bisa dapet karakter yang kuat gini. Aku baca scriptnya dan aku liat dari scriptnya udah berat banget, banyak kata-kata yang aku nggak ngerti, ” ujar Lania yang ditemui Nusantarapos di CGV fX Sudirman, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Difilm yang berlokasi di Yogyakarta itu, gadis 21 tahun ini dipasangkan dengan aktor Bisma Karisma. Untuk membangun chemistry, mereka berdua menyempatkan waktu untuk ngobrol dan naik motor bareng sebelum syuting dilakukan.

“Pertama kali aku ketemu Bisma kita jalan kaki berdua sekitar hotel Prawirotaman. Itu pertama kalinya aku ke Jogja, yang aku pikir itu Aceh. Bisma ngajakin aku keliling. Kita ngobrol, kita motoran bareng. Cara pendekatannya seperti itu sih, ” terang Lania.

Secara singkat, film ini bercerita ketika kisah cinta Ricky dan Alisha mengalami keretakan karena kesalahpahaman dan Alisha mengalami masalah bertubi-tubi setelah Ibunya masuk penjara dan ia terusir dari rumahnya yang membuat hidupnya jadi kacau, maka Ricky berusaha memperbaiki hubungan mereka dengan membantunya keluar dari masalah. Niat baik, rencana, dan usaha Ricky menyiapkan rencana pernikahan dengan Alisha justru membawa problematika yang membuat hubungan mereka menjadi semakin rumit, dan situasi itu memaksa mereka untuk memaknai ulang cinta mereka hingga mereka lebih memahami satu sama lain.

Film Romantik Problematik mulai tayang di Bioskop Online, mulai Selasa 23 Agustus 2022. (Arie)