BISNIS  

Yuk Kenali Ciri-Ciri Hosting yang Baik untuk Website

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Tidak mudah untuk membangun website agar bisa sukses dan memiliki banyak visitor. Salah satu caranya adalah dengan memilih hosting yang berkualitas. Dengan hosting terbaik, maka dapat mendukung kinerja website agar maksimal. Kenali dulu bagaimana ciri-ciri layanan penyedia hosting terbaik 2022 berikut ini.

Ciri-Ciri Hosting Terbaik 2022

Hosting merupakan layanan berbasis online dan dipergunakan dalam mengelola aplikasi web dan informasi web yang terdapat di platform seperti internet. Adapun file yang tersimpan di hosting tersebut dapat beruba email, vidio, script, dan seluruh database yang berkaitan dengan hosting tersebut.

Sederhananya, hosting adalah wadah yang sangat berperan penting dalam membangun sebuah domain website. Semakin berkualitas hosting tersebut, maka semakin baik juga layanan yang bisa diberikan untuk website. Anda bisa menilai kualitas hosting tersebut dari banyaknya konsumen yang menggunakan jasa tersebut.

Akan tetapi, tidak semua hosting yang ramai konsumen menunjukkan performa terbaiknya. Inilah yang membuat Anda perlu cari tahu ciri-ciri layanan penyedia hosting terbaik agar tidak salah pilih. Berikut adalah beberapa ciri hosting terbaik 2022:

1. Servernya Stabil

Hosting yang berkualitas mempunyai server atau media penyimpanan data yang lebih stabil. Karena sistemnya stabil, pengguna pun semakin mudah untuk mengoperasikannya.  Tentu juga hal ini akan berdampak sangat baik untuk sistem yang terdapat dalam server dan keamanannya lebih terjamin, serta mesinya tak akan mudah panas. Dengan server lebih stabil, waktu yang diperlukan untuk memindahkan file pun jauh lebih singkat. Begitu pun dengan perlindungan virus yang lebih kuat dan lancar dalam pengiriman database.

2. Waktu Loading Web Lebih Cepat

Umumnya, hosting terbaik mempunyai estimasi loading lebih cepat jika dipergunakan untuk membuka suatu web. Lalu di sistemnya sendiri, ada page load yang begitu berguna akan informasi yang ditampilkan. Hosting yang berkualitas juga umumnya sistem lebih jarang mengalami not responding di saat membuka web tertentu. Semakin bagus hostingnya, proses yang dihasilkan tentu makin cepat dan responsif.

3. Mempunyai Pengontrolan Panel atau cPanel

cPanel adalah singkatan dari control panel. Ini adalah media pengguna yang dapat dipergunakan untuk mengelola manajemen database, file, serta masih banyak lagi. Anda perlu tahu bahwa tidak semua hosting mempunyai cPanel dan hanya dimiliki oleh hosting yang berkualitas. Kemudian user in facenya juga belum tentu dapat dipahami dengan mudah oleh penggunanya.

Tidak mudah untuk menemukan hosting dengan cPanel. Bahkan, budget yang diperlukan juga tidak murah. Karena memang jarang sekali ditemukan, maka hosting tersebut dibanderol dengan harga cukup mahal.

4. Layanan Hosting 24 Jam

Nah, terakhir Anda bisa tahu apakah hosting tersebut berkualitas atau tidak dengan cara mencari tahu apakah layanan penyedia hosting memberikan layanan konsumen hingga 24 jam atau tidak. Meski terdengar sepele, kehadiran layanan konsumen atau CS akan sangat berperan besar untuk membantu ketika pemilik website memiliki masalah tertentu. Saat layanan hosting memberikan dukungan selama 24 jam, maka Anda bisa memastikan semua berjalan lancar tanpa kendala.

Adanya berbagai ciri-ciri hosting terbaik 2022 di atas semoga bisa memberikan referensi dalam memilih hosting yang bagus untuk website. Lalu, jika Anda mau mendapatkan penyedia layanan hosting terbaik, Anda bisa beli hosting Niagahoster yang sudah terjamin kualitas dan pelayanannya kepada konsumen.

Ada banyak pilihan paket layanan dengan harga terjangkau yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget. Nantinya, saat website sudah menunjukkan perkembangan yang bagus, Anda bisa gunakan VPS hosting murah yang juga bisa didapatkan dari Niagahoster. (ARI)