PEMILU  

Target Menang, Demokrat Trenggalek Siap Antarkan AHY, Emil dan Mugianto

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Menuju Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Partai Demokrat targetkan menang dalam mengantar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak.

Selain itu di Kabupaten Trenggalek sendiri, kader terbaiknya yakni Mugianto yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat telah menyatakan kesiapan untuk mendaftarkan diri pada Pileg Provinsi Jawa Timur.

“Untuk Trenggalek, target kami delapan kursi di DPRD,” kata Zainudin selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek, Jumat (9/9/2022).

Saat dikonfirmasi awak media usai peringatan hari ulang tahun Partai Demokrat beberapa waktu lalu, pihaknya juga menyampaikan bahwa saat ini Partai Demokrat telah menduduki lima kursi di legislatif.

Sedangkan untuk menempatkan anggotanya di kursi pimpinan, pihaknya mengatakan mengaku belum bisa berkomentar. Karena perjalanan menuju pemilu 2024 masih jauh, yang pasti target penambahan tiga kursi akan difokuskan.

“Untuk duduk di kursi pimpinnan DPRD, saat ini kami belum bisa menjawab karena perjalanan masih jauh,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPOKK DPD Demokrat Jatim Mugianto menerangkan bahwa verifikasi faktual Partai Demokrat berjalan lancar dan telah terpenuhi syarat adanya struktur bawah hingga atas.

Dengan melihat dinamika politik yang ada, pihaknya optimis bahwa masyarakat sudah cerdas berpolitik. Artinya telah bisa merasakan perbedaan kepemimpinan era SBY dan pemerintahan saat ini.

“Partai Demokrat telah menyiapkan kader termasuk Ketua Umum yang akan diberangkatkan pada Pilpres 2024,” ucapnya.

Sedangkan untuk Pilgub Jatim, Emil Dardak juga masih akan terus berlanjut dengan Khofifah, namun jika nanti ada dinamika lain, misal Khofifah ke RI maka Emil juga telah dipersiapkan untuk berangkat sebagai calon Gubernur.

Sebagai kader dari Trenggalek, pihaknya juga telah siap untuk ikut dalam kontestasi Pileg Jawa Timur. Hal itu disampaikan sesuai hati nurani bahwa Trenggalek harus memiliki tokoh dan wakil di Provinsi.

“Calon dari Trenggalek untuk menuju DPRD Jatim hanya saya, untuk Kabupaten lain ada dari Pacitan, Ponorogo dan Surabaya,” terang Mugianto. (Rudi)