Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Nur Nadhifah Silaturahmi Sambil Berikan Sosialisasi Masalah Stunting

TEGAL,NUSANTARAPOS,- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB dari Dapil 9 Jateng Hj. Nur Nadhlifah, S.Ag., M.M kembali menyambangi sekaligus bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan ratusan kader Nahdlatul Ulama (NU) baik dari Fatayat NU maupun Muslimat NU yang ada di Kabupaten Tegal.

Kehadiran Hj. Nur Nadhlifah beserta rombongan di Gedung Serba Guna Muslimat NU Kabupaten Tegal, Jalan Wahid Hasyim, Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu pagi (18/9/2022) disambut hangat para kader NU.

Dalam kunjungannya Hj. Nur Nadhlifah merasa bangga melihat para kader NU di Kabupaten Tegal semakin solid dan kompak. Selain bersilaturahmi dengan kader NU, Ia juga memberikan sosialisasi dan edukasi terkait program percepatan penanganan penurunan stunting di Kabupaten Tegal.

Hj. Nur Nadhlifah menjelaskan saat ini Kabupaten Tegal tertinggi kedua angka stuntingnya se Jawa Tengah setelah Kabupaten Brebes. Untuk itu, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB ini mengajak seluruh kader NU yang ada di Kabupaten Tegal untuk bersama-sama elemen masyarakat turut membantu dalam program percepatan penurunan stunting.

Ia menegaskan sesuai instruksi Presiden, target 2024 harus bisa mencapai di angka 14 %. Hal ini tidaklah mudah dilakukan sendiri, harus dibutuhkan kerjasama dari semua komponen masyarakat termasuk peran serta dari kader NU yang ada di Kabupaten Tegal, tandas Hj. Nur Nadhlifah.

Sementara, Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kehadiran Muslimat NU se Kabupaten Tegal, Umi menyampaikan perasaan senang, hari ini perempuan-perempuan hebat dan cerdas semuanya hadir.

Pada kesempatan itu, Umi yang juga Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal menyampaikan beberapa program-program Muslimat NU Kabupaten Tegal diantaranya program memberangkatkan haji terbanyak di Kabupaten Tegal, program Koperasi Anisah, Yayasan Pendidikan Muslimat MU, serta beberapa waktu lalu melaunching 70 rumah tahfidz NU. Selain itu dalam membantu program pemerintah dalam mengatasi Covid-19, Muslimat NU Kabupaten Tegal telah melakukan upaya percepatan vaksin dosis 2 bersama IPNU/IPPNU.

Melalui peran serta dan program-program Muslimat NU, Umi berharap senantiasa dapat diterima di masyarakat.
“Atas nama Muslimat NU Kabupaten Tegal menyampaikan terimakasih, mudah-mudahan apa yang nantinya disampaikan narasumber baik dari Dinas P3A2KB dan BKKBN Pusat maupun Jateng terkait program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tegal dapat diterima dengan baik dan dapat memberikan kontribusi untuk menangani permasalahan stunting, karena ini menyangkut masa depan anak-anak kita dan masa depan generasi penerus bangsa,” pungkas Bupati Tegal.

Sementara itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari perwakilan BKKBN Pusat, BKKBN Jateng dan Dinas P3A2KB. (ARSO)