Atasi Stunting, Ini yang Ditekankan Anggota Komisi IX PKB Hj. Nur Nadhlifah

BREBES,NUSANTARAPOS, – Hj. Nur Nadhlifah, S.Ag.,M.M Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB dari Dapil 9 Jateng kembali menekankan pentingnya menangani permasalahan stunting secara bersama-sama. Hal ini dikatakan saat menggelar acara Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja BKKB Provinsi Jawa Tegah di Gedung Serba Guna dan Perpustakaan Islam Al-Ittihaad Jatibarang Brebes, Senin (19/9/2022) siang.

Hadir sebagai narasumber Perwakilan BKKBN Pusat, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Kepala DP3KB Kabupaten Brebes serta ratusan kader Fatayat NU se-Kecamatan Jatibarang sebagai peserta undangan.

Dalam sambutannya Hj. Nur Nadhlifah, S.Ag.,M.M mengatakan permasalahan stunting merupakan persoalan bersama yang harus dituntaskan secara bersama-sama baik oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah, dan seluruh element masyarakat. Untuk itu, saya mengajak seluruh kader Fatayat NU turut serta membantu dalam program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Brebes.

Menurutnya, permasalahan stunting merupakan persoalan serius yang harus di tangani serius pula. Ini menyangkut masa depan anak-anak kita dan masa depan generasi penerus bangsa.

Saat ini Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Jokowi memberi kewenangan penuh kepada BKKBN bersama Mitra Kerja untuk mengatasi permasalahan stunting di Indonesia.

“Target dari Presiden agar tahun 2024 angka stunting di seluruh Indonesia turun di angka 14 %, untuk itu mari bersama-sama bahu-membahu menyelesaikan permasalahan stunting ini dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan mengandung gizi,” ungkap Hj. Nur Nadhlifah, S.Ag.,M.M.

Ia menjelaskan stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata untuk usianya, ini yang menyebabkan bentuk kekurangan gizi kronis berkepanjangan,” urai Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB dari Dapil 9 Jateng yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Sementara itu, saat kedatangan Hj. Nur Nadhifah disambut meriah dengan pengalungan bunga serta diiringi music angklung diikuti para kader Fatayat NU se-Kecamatan Jatibarang. (ARSO)