Titi Kamal Berbagi Kisah Horor Saat Syuting Jailangkung: Sandekala

Jakarta, Nusantarapos – Aktris Titi Kamal banyak mendengar cerita horor dari kru semasa syuting film Jailangkung : Sandekala yang berlokasi di Waduk Sermo, Yogyakarta.

“Waktu itu teman syuting kita Juliu nggak percaya, nggak berapa lama ada yang kesurupan segala macam. Jadi aku netral aja deh, aku percaya ada makhluk yang selain manusia gitu, cuma ya saling nggak mengganggu aja gitu, ” ujar Titi Kamal saat Press Screening Jailangkung: Sandekala di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Senin (19/9/2022).

“Dari mulai peristiwa ada kedengaran suara lah, ada kedengaran inilah, kedengaran itulah, terus ada yang ikut lah, ikut ke hotel. Banyak sih cerita-ceritanya, sama ada penampakan kuntilanak merah lah di hutan itu segala macam,” lanjutnya.

Istri Christian Sugiono itu pun bersyukur tidak melihat penampakan makhluk astral dan hanya mendengar suara gaib saat merekam Instagram Story dari handphonenya.

“Jangan sampai ya aku ngeliat, cuma ya itu masuk di hape aku suaranya. Cuma ya aku cukup denger cerita-ceritanya aja, ” terangnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Titi selalu berdoa dan juga menjaga perilaku serta bertutur kata yang baik selama syuting.

“Berdoa aja, rajin sholat, terus gini, jangan sampai kita, kita kan ke daerahnya mereka, tempatnya mereka, jangan sampai kita berucap yang kasar. Jangan sampai kita berperilaku yang nggak baik gitu. Jadi yang penting kita baik-baik terus, nggak sembarangan gitu, ” pungkasnya.

Jailangkung: Sandekala juga dibintangi oleh Syifa Hadju, Dwi Sasono, Muzakki Ramdhan dan Giulio Parengkuan.

Film yang disutradarai Kimo Stamboel ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 22 September. (Arie Septiani)