DAERAH  

Sekda Pacitan Heru Wiwoho, Sambut Bupati Dan Jamaah Yang Akan Berangkat Umrah

PACITAN, NUSANTARAPOS, –Bertempat di halaman wingking (HALKING) Pendopo Kab. Pacitan hari ini Selasa (10/9/2022) Bupati Indrata mengumpulkan jamaah dan sekaligus Bupati sendiri juga ikut umrah yang didampingi Jahrudin, salah satu staf kontrak. Jamaah yang mengikuti umrah adalah sejumlah 38 orang dari kalangan birokrasi, pengusaha maupun lainya.

Sebelum berangkat di pendopo, jamaah dijamu makan bersama dilanjutkan sambutan oleh Sekda yang diteruskan oleh Ketua Tour jamaah Al -Anshor. Tidak luput dari perhatian yang hadir termasuk saudaranya yang ikut menghantarkan sampai di Pendopo yaitu baju batik khas Pacitan yang diberikan kepada calon jamaah umrah oleh Bupati.

Diagendakan terhitung dari pemberangkatan hari ini Selasa (27/9/2022) sampai Senin ( 10 /10/2022) jama’ah sudah tiba di Pacitan kembali. Sedangkan dalam sambutanya saat acara dimulai, Sekda Pacitan Heru Wiwoho menyampaikan,

“Terima kasih kepada rombongan calon jamaah umrah agar diberi sehat selalu, selamat menunaikan ibadah umrah semoga menjadi haji yang mabrur, selalu diberi kesehatan.rasanya yang sudah kesana inginnya berkali- kali kesana. Alhamdulillah bapak ibu bisa bahagia sekali agar bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya.”

Dirinya menambahkan, Tidak pernah terbayangkan, setelah saya disana kok bisa hidup karena alamnya seperti banyak batuan. Ternyata air juga bersih sekali, bahkan meskipun negaranya kerajaan namun disiplinya luar biasa juga. Kami berharap nanti disana Bapak Ibu bisa fokus beribadah. Dari Pak Bupati titip do’a untuk Pacitan, diharapkan semoga masyarakat Pacitan bisa bahagia.”

” Saya juga titip didoakan agar bisa kesana lagi.” Selamat jalan, selamat tunaikan ibadah umrah.” tutupnya.

Sementara Ketua Tour Jama’ah Al Anshor, H. Alfian Jauhari menambahkan, “Disana memang ada kedisiplinan, contohnya kalau parkir semau saja, tahu-tahu kendaraan hilang. Sehingga harus disadari gerak cepat petugas disana perlu diantisipasi. Disana kita harus memanfaatkan waktu sebaik- baiknya, terimakasih jamaah sudah diberi kebaikan dikasih baju batik oleh Bupati, sehingga disana tentu Bapak Ibu ingat terhadap yang memberikan baju tadi. Setiap pakai baju ini dipakai tentunya akan ingat tentang Pacitan, semakin banyak orang Pacitan ketanah Suci Insya Allah pacitan akan makmur.”

Akhir acara Bupati Pacitan Indrata mengajak kepada calon jamaah umrah bersama-sama dan menghantarkan membaca Sholawat Nabi, dirinya maturnuwun kepada calon jamaah yang berangkat hari ini, berikut sambil membaca Sholawat dan bersalaman langsung menuju tempat kendaraan Bus yang akan memberangkatkan jamaah. (Mujahid)