banner 970x250
DESA  

Buat Parit Batas Kebun, PT. Padasa Enam Utama Putus Akses Jalan 2 Desa

ASAHAN, NUSANTARAPOS,- Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA memerintahkan Tim Peninjau yang dibentuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk melihat langsung pemutusan akses jalan Simpang Teluk Manis yang dilakukan PT. Padasa Enam Utama dan akbatnya masyarakat Desa Hessa Parlompongan, Kecamatan Air Batu dan Desa Silomlom, Kecamatan Simpang Empat sehingga menyulitkan masyarakat yang ingin melintas.

Menurut Koordinator Tim Peninjau yang juga Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Sofyan Arifin, kehadiran mereka untuk menindak lanjuti atas permasalahan yang disampaikan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Anshor dan masyarakat Kecamatan Simpang Empat dalam aksi unjuk rasa yang digelar di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (28/09/2022).

“Ada beberapa titik yang menjadi permasalah yakni pemutusan akses jalan keluar masuk di Simpang Teluk Manis yakni dengan membuat parit batas kebun yang dilakukan oleh PT. Padasa Enam Utama, selain itu perusahaan itu juga melakukan penanaman pohon sawit yang berada dipinggir jalan perkebunan”, ungkap Sofyan, Kamis (29/09/2022).

Hasil peninjauan yang dilakukan pihaknya tersebut imbuh Sofyan akan disampaikan dalam rapat mendatang yang akan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Asahan.(nini)