DAERAH  

Gelar Paripurna, DPRD Trenggalek Dengarkan Jawaban Bupati Tentang Atas PU Fraksi

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Prioritas anggaran menjadi perhatian dalam pelaksanaan kegiatan Kabupaten Trenggalek di tahun 2023 mendatang, hal itu disampaikan Agus Cahyono Wakil Ketua DPRD usai menggelar rapat paripurna.

Dalam rapat paripurna kali ini, Kamis (29/9/2022) DPRD mendengarkan jawaban Bupati atas pandangan umum (PU) fraksi terhadap Ranperda APBD tahun anggaran 2023. Dihadiri Sekda Edy Soepriyanto, pelaksanaan paripurna berjalan dengan lancar.

“Memang ada poin penting, terutama tentang infrastruktur yakni jalan dan jembatan yang harus menjadi perhatian,” ucap Agus Cahyono.

Disampaikan Agus, sebelum pengesahan APBD 2023, eksekutif dan legislatif masih memiliki waktu untuk dibahas apalagi antara OPD dan Komisi bertemu dalam rapat kerja. Usai pembahasan di tingkat komisi akan dilanjutkan untuk jadwal Banggar dengan TAPD.

Dari waktu yang ada, masih memiliki waktu sekitar dua bulan hingga akhir November mendatang. Maka, tindak lanjut dari jawaban bupati pasti akan menjadi kajian yang lebih detail di dalam pembahasan di tingkat komisi dengan OPD mitra dan di Badan Anggaran DPRD.

“Jadi dalam rapat selanjutnya kita akan mencermati kegiatan OPD yang direncanakan pada APBD,” pungkasnya.

Diimbuhkan Agus, sebelumnya PU Fraksi yang ada di DPRD telah menyampaikan tanggapan atas RAPBD 2023. Dalam apa yang disampaikan fraksi telah dijawab oleh Bupati melalui rapat paripurna hari ini, dan selanjutnya dari jawaban Bupati akan dibahas bersama antara Komisi dan OPD mitra. (Rudi)