Mbak Nad Mantapkan Kader KB dari Muslimat dan Fatayat Edukasi Stunting

TEGAL,NUSANTARAPOS, – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Hj. Nur Nadhlifah, S.Ag, MM bersama teman-teman perempuan para pendamping KB yang kebetulan dari pengurus Muslimat NU, Fatayat NU mereview untuk memantapkan kembali bahwa stunting di Kabupaten Tegal harus segera selesai, ini penting tahun 2024 harus mencapai 14 persen. “Nanti setelah ini dengan teman-teman Pemuda Pancasila, teman-teman Fatayat Kabupaten Brebes dan kegiatan lainnya. Hal ini dikatakannya usai menggelar acara Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja BKKBN di wilayah Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Sabtu (1/10/2022).

Menurut Mba Nad sapaan akrab Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB stunting ini merupakan persoalan pola hidup, bisa jadi orang punya tapi anaknya kena stunting karena persoalan pola hidup. Persoalan gizi tidak semata-mata karena faktor kemiskinan tapi karena bagaimana orang tua ini menjaga asupan gizi kepada anak-anaknya menjaga kesehatan dirinya pada saat dia hamil ini sangat penting, maka yang perlu kita lakukan adalah edukasi kepada tokoh masyarakat agar mendampingi para keluarga-keluarga atau perempuan-perempuan muda yang sedang hamil ini untuk bagaimana dia mencukupi gizi selama hamil, imunisasinya, vitaminnya, tambah darahnya, melahirkannya sampai ketika anak ini lahir sehingga anak ini tidak kena stunting dan tumbuh dengan sehat,” ujarnya.

Lanjut Mba Nad menurutnya sebelum pada implementasi pada prilaku harus ada edukasi di tengah-tengah masyarakat.

Mba Nad berpesan kepada teman-teman dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Tegal stunting ini menjadi momok kita semua karena ini merupakan keberlanjutan kehidupan Kabupaten Tegal ini, maka anak-anak yang dilahirkan harus dalam keadaan sehat,” pungkasnya.(ARSO)