DAERAH  

Peringati World Cleanup Day, Pemkab Asahan Gelar Gotong Royong

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia (World Cleanup Day) 2022, Bupati Asahan, Surya bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Asahan melakukan Gotong Royong membersihkan sampah disepanjang Jalan Sutan Syarir yang dimulai dari Simpang Empat Stadion Mutiara, menuju Simpang Empat Gambir Baru Kisaran, Asahan, Sumatera Utara.

Sebelum kegiatan gotong-royong dimulai, Bupati terlebih dahulu

membuka kegiatan World Cleanup Day Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 yang digelar di halaman Kantor Disporapar Kabupaten Asahan.

Bupati bersama unsur Forkopimda juga menyerahkan secara simbolis alat-alat kebersihan kepada TNI-Polri, Lurah, Bhayangkari Polres Asahan, Mahasiswa serta pelajar disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Camat Kota Kisaran Timur, Camat Kota Kisaran Barat, Forkopimcam Kisaran Kota dan Penggiat Kebersihan Sumatera Utara.

“Acara World Cleanup Day yang kita laksanakan pada hari ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Asahan dan Sumatera Utara dengan tujuan memimpin aksi gotong royong pungut sampah dan peduli lingkungan,” ujar Bupati, Sabtu (17/09/2022).

Bupati juga mengatakan, peringatan Word Cleanup Day Tingkat Kabupaten Asahan merupakan momen penting untuk mendukung visi Kabupaten Asahan yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat untuk mngelola sampah dengan baik karena sampah bukan hanya tanggungjawab Pemerintah tetapi tanggungjawab bersama.(nini)