Rahmad Handoyo Anggota DPR RI Komisi IX : Warga Desa Perlu Mengerti Masalah Stunting

SUKOHARJO,NUSANTARAPOS,-Penanganan Stunting di Jawa Tengah benar-benar menjadi perhatian bagi anggota DPR RI Komisi IX dari PDI Perjuangan dan juga  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) baik pusat maupun daerah.

Oleh karena itu dalam mengatasi permasalahan stunting ini,Anggota DPR RI Komisi IX Rahmat Handoyo, S.Pi,. MM bersama mitra kerja BKKBN Pusat mengadakan sosialisasi Percepatan penurunan stunting yang salah satunya di Desa Mranggen kec Polokarto kab Sukoharjo

Dalam paparannya, Rahmad Handoyo, Jumat (30/9/22) mengatakan, “Program percepatan penurunan stunting ini merupakan kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dengan kami selaku anggota DPR RI Komisi IX. Tentu saja dengan adanya sosialisasi ini diharapkan warga desa dapat memahami dan mengerti apa yang dimaksud dengan stunting, sehingga dapat sebagai pembelajaran serta ikut berupaya membantu pemerintah dalam menangani stunting.”

 

Sementara di lain sisi, Suwarno selaku Koordinator bidang latbang BKKBN Propinsi Jawa Tengah memberikan penjelasan mengenai stunting agar warga Desa Mranggen benar-benar paham mengenai stunting ini sehingga desa Mranggen kedepan tidak ada lagi stunting.(ARSO)