banner 970x250
DAERAH  

Sekda Buka Rakornis PKK Kabupaten Asahan

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (20/09/2022).

Bupati Asahan pada dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengatakan, Rakornis yang digelar merupakan forum yang sangat strategis, lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal, di mana PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program prioritas pembangunan Kabupaten Asahan.

“Berbagai program dan kegiatan selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar, serta bersinergi mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan, kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, sehingga dapat menyusun program kerja yang tepat sasaran dan terukur sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”, ujar John Hardi.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh OPD agar mendukung setiap program PKK utamanya dalam mengikuti lomba di tingkat Provsu yang di ikuti, agar apa yang menjadi harapan yaitu mewujudkan desa yang mandiri dapat dicapai.

“Melalui Rakornis ini, diharapkan TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran TP PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat,” pungkasnya.(nini)