DAERAH  

Peduli Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup dan BPJS Tanam Pohon di Huta

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Dinas LH bersama BPJS Ketenagakerjaan melakukan penanaman pohon dilokasi Hutan Kota, Kisaran, Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus ikut memelihara dan menjaga kelestarian ekosistem.

Bupati Asahan yang diwakili Kepala Dinas Linfkungan Hidup, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan bahwa area terbuka di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang masih cukup luas, sehingga butuh banyak tanaman untuk menghijaukannya.

“Hutan Kota ini menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten Asahan , juga menjadi daerah resapan air. Tidak semua daerah di Sumatera Utara punya hutan kota, hanya ada beberapa daerah termasuk Kabupaten Asahan. Jadi harus dijaga kelestariannya,” ujar Rahmat Hidayat, Jum’at, (23/09/2022).

Rahmat juga megungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Asahan bekerja sama dengan BPJS ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Go Green khususnya di Kabupaten Asahan.

“Saya mengucapkan terima kasij kepada BPJS Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan yang telah mendukung kegiatan Penanaman Pohon khususnya di lokasi Hutan Kota Taufan Gama Simatupang yang di laksanakan hari ini” pungkas Kadis LH.(nini)