DAERAH  

Wabup Asahan Lepas 55 Kafilah Ikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provsu

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Wakil Bupati Asahan Melepes Kafilah Festival Seni Qasidah Tahun 2022. Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar melepas 55 orang Kafilah Festival Seni Qasidah Tahun 2022 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

55 orang Kafilah yang dilepas Wabup Asahan akan mengikuti Festival mulai tanggal 26-29 September 2022 di Asrama Pangkalan Masyhur, Medan dan 55 orang kafilah tersebut akan mengikuti cabang lomba yakni cabang rebana klasik remaja putra/putri 22 orang, cabang rebana klasik dewasa putra/putri 22 orang dan cabang bintang vokalis dan pop religi putra/putri sebanyak 11 orang.

“Festival Seni Qasidah Provinsi Sumatera Utara adalah momen yang tepat bagi kita untuk menunjukkan prestasi dalam membangun budaya, watak atau karakter generasi muda yang tangguh, kuat dan disiplin, membangun keimanan dan ketakwaan serta memupuk rasa kasih sayang, persaudaraan, kerukunan dan kebersamaan diantara kita semua,” ujar Taufik, Senin (26/09/2022).

Taufik juga mengingatkan para Kafilah bahwa bahwa mereka adalah generasi masa depan Kabupaten Asahan karena itu harus menunjukkan sikap dan perilaku yang baik, santun, ramah dan penuh dengan nilai-nilai persaudaraan, gunakanlah kesempatan ini untuk seluas-luasnya mencari teman dan memperluas silaturrahim, karena hal tersebut akan membuka peluang baik bagi diri sendiri.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya Wakil Bupati Asahan berharap usai penyelenggaraan Festival Seni Qasidah para Kafilah dapat berbuat banyak, bisa mendorong dan memberi conto serta mengajak generasi muda untuk terus berkarya dan berprestasi sekaligus mencegah, menyelamatkan generasi muda kita dari kehidupan yang tidak sehat, yang menyimpang dan menghancurkan masa depan mereka.(nini)