DAERAH  

Bupati Trenggalek Resmi Lantik dr. Barus Sebagai Direktur RSUD Panggul

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Target pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D di Kecamatan panggul Kabupaten Trenggalek akan di buka pada tahun 2023 nampaknya bakal terlaksana.

Hal itu terbukti telah dilantiknya Direktur RSUD Panggul yang berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) tersebut.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin bersamaan dengan sejumlah pejabat administrator dan pengawas di lingkup RSUD Panggul.

“dr. Barus telah resmi dilantik menjadi Direktur RSUD Panggul hari ini,” kata Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek, Rabu (12/10/2022).

Gus Ipin juga menerangkan bahwa sebelumnya dr. Barus menjabat sebagai Kepala Bidang di Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Trenggalek diamanahi. Tentunya pengambilan sumpah dan pelantikan Direktur dan pejabat administrator dan pengawas di RSUD Panggul itu menjawab asa masyarakat Panggul.

Terutama masyarakat sekitar karena telah memiliki rujukan pelayanan kesehatan yang mumpuni. Diharapkan dengan pelantikan ini RSUD Panggul bisa segera dioperasikan, paling tidak awal tahun 2023 nanti.

“Para pejabat administrator dan pengawas yang diambil sumpah dan dilantik di Pendopo Manggala Praja Nugraha,” ungkapnya.

Para pejabat tersebut dijelaskan yakni dr. Piranti Triadmodjo Barus sebagai direktur, Weti Tesmei sebagai SKM sebagai Kasubag Tata Usaha, dr. Danang Siregar sebagai Kasi Pelayanan Medis dan Keperawatan dan Slamet Handoyo sebagai Kasi Penunjang Medis dan Non Medis.

Pihaknya juga berharap RS Panggul bisa segera termanfaatkan dan sesuai harapan semua, semakin ke depan nanti masyarakat Trenggalek punya banyak pilihan dan pelayanannya yang semakin bagus. Jadi tidak harus sampai ke Trenggalek karena di Panggul sudah ada rumah sakit yang nanti bisa melayani masyarakat Panggul dan sekitarnya.

“Semoga nanti segera dipersiapkan, semoga efektif awal tahun nanti bisa sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Apalagi semua fasilitas kesehatan sudah terisi. Termasuk manajemennya, dilanjutkan nanti penataan rekrutmen dan segala macam yang dipersiapkan mulai bulan ini. Namun yang paling penting, dokter juga telah dipersiapkan.

Karena memang yang paling penting ketersediaan para dokter, kemudian juga ketersediaan fasilitas seperti Unit Gawat Darurat (UGD) juga perlu disiapkan terlebih dahulu. (Rudi)