DAERAH  

Pemkab Asahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran, Sumatera Utara.

Dalam tersebut Bupati Asahan, Surya didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mewisuda 14 orang Hafizh 5 orang Hafizhah Al Qur’an 30 Juz.

Dalam sambutannya, selain menyampaikan tentang katauladanan Nabi Muhammad SAW Bupati Surya juga menjelaskan tentang keberadaan Lembaga Tahfizh yang telah dimiliki dan dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan secara permanen dan para Hafizh dan Hafizhahnyapun telah mengabdi di tengah masyarakat.

“Dengan adanya Lembaga Tahfizh ini, memunculkan harapan akan terpeliharanya Alqur’an di Bumi Asahan,” kata Surya, Rabu (12/10/2022).

Dia juga menyampaikan mengapresiasi seluruh pengasuh, Ustadz dan Ustadzah yang telah menyumbangkan fikiran, waktu dan tenaga sehingga para santri dapat menyelesaikan hafalannya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Taushiyah agama oleh Ustadz Ahmad Sabban El Tamany Rajagukguk yang mengajak para jama’ah untuk selalu bersholawat dengan rasa cinta yang berkualitas kepada Nabi Muhammad SAW. (nini)