Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolda DIY Baru

Yogyakarta,Nusantarapos.co.id – Upacara tradisi pedang pora sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY yang baru Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., di halaman Mapolda DIY, Jumat 21 Oktober 2022.

Kegiatan yang dihadiri seluruh pejabat utama Polda DIY, Kapolres/Kapolresta, dan Pengurus Bhayangkari Daerah DIY ini juga menyajikan tarian Golek Ayun-ayun.

Irjen Pol Suwondo beserta istri tiba di Mapolda DIY 08.00 WIB. Kedatangannya disambut oleh Kapolda DIY yang lama yaitu Irjen Pol Asep Suhendar beserta istri dan Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso di depan pintu gerbang Mapolda.

“Ini memang menjadi tradisi dalam penyambutan Kapolda DIY baru,” ujar Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto di Mapolda DIY, di hari yang sama.

Yuliyanto mengatakan, kepemimpinan Irjen Pol Asep Suhendar telah memodernisasi sarana dan prasarana sehingga memudahkan tugas Polri di Polda DIY dalam melayani masyarakat.

“Selama bertugas, beliau (Irjen Pol Asep Suhendar) sangat terkesan karena dapat berkerja bersama-sama dengan orang-orang hebat yang ada di Polda DIY,” ujarnya.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan sendiri adalah pria kelahiran Jakarta 26 April 1972. Lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1994 ini sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

Sebagai Kapolda DIY yang baru, Irjen Suwondo juga menyempatkan diri untuk menyapa sekaligus menyalami seluruh jajaran Polda DIY yang hadir. (AKA)