Banner Iklan Sariksa

Anggota DPR RI Komisi IX Luqman Hakim :”Pencegahan Stunting Tanggungjawab Kita Bersama”

MAGELANG,NUSANTARAPOS,- Sebagai seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi IX, Luqman Hakim, S.Ag. selalu berupaya melaksanakan program terutama dalam hal kesehatan karena program tersebut merupakan salah satu tugas pokoknya.
Terlebih lagi saat ini, bangsa Indonesia yakni pemerintah pusat tengah berupaya untuk menurunkan angka stunting agar ke depannya negara Indonesia menjadi negara maju dalam perekonomian dan menjadi negara yang cerdas, sehat dan kuat.

Oleh karena itu, Luqman Hakim tak henti-hentinya melakukan monitoring dan sosialisasi penanganan stunting. Saya kira sosialisasi ini sangat penting bagi warga masyarakat di Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang ini meskipun angka stunting di Kabupaten Magelang sendiri sudah mengalami penurunan,” katanya kepada wartawan, Kamis (20/10/22).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa program pemerintah pusat saat ini dalam upaya penanganan stunting ditergetkan untuk di tahun 2024 angka stunting harus bisa mencapai penurunan di angka 14 persen. “Saya kira ini wajar dan perlu kita dukung program pemerintah karena ini menyangkut masa depan bangsa,” terangnya.

Ia pun berharap, dengan adanya sosialisasi percepatan penanganan stunting ini dapat memberikan solusi bagaimana mencegah stunting yang cepat, tepat, baik dan benar, sehingga bangsa Indonesia benar-benar terlepas dari stunting karena ini merupakan tanggungjawab bersama. (ARSO)