Banner Iklan Sariksa

Sosialisasi Pencegahan Stunting Salah Satu Cara Upaya Menekan Angka Stunting

TEMANGGUNG,NUSANTARAPOS,-Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Kebangkitan Bangsa Luqman Hakim tak henti-hentinya selalu bekerja dan berupaya melaksanakan program pemerintah di bidang kesehatan terutama dalam percepatan penanganan masalah stunting yang saat ini digencar-gencarkan pemerintah pusat.

Upaya tersebut tak lepas dari peran pemerintah, DPR, pemerintah daerah dan masyarakat untuk selalu bekerjasama mengatasi permasalahan stunting. Karena dari program pemerintah, untuk di tahun 2024 angka stunting harus turun hingga diangka 14 persen.

“Tentu saja kita tidak bekerja sendiri. Kita harus selalu bekerjasama dalam menangani permasalahan stunting ini. Tentu saja upaya ini harus kita kerjakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan karena pencegahan stunting ini dapat berpengaruh terhadap kemajuan bangsa Indonesia,” kata Luqman Hakim, Jumat (21/10/22) di Temanggung.

Lebih lanjut, Luqman Hakim menilai angka stunting ini merupakan permasalahan yang sangat perlu segera diatasi . Untuk mempercepat penurunan stunting ini, lanjut Luqman yaitu dengan cara sosialisasi yang diadakan secara menyeluruh dan berkesinambungan agar masyarakat benar-benar mengerti dan paham betul bagaimana cara mengatasi permasalahan stunting ini.

“Tentu agar bangsa kita ini terbebas dari stuntin perlu adanya pengetahuan serta yang penting adalah kesadaran kita dan juga masyarakat untuk selalu memberikan pemenuhan gizi keluarga yang cukup, mencegah pernikahan usia dini, serta meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (ARSO)