Alasan Shareefa Daanish Tertarik Main Film Rumah Kaliurang

Shareefa Daanish saat konferensi pers film Rumah Kaliurang/Foto: Arie

Jakarta, Nusantarapos – Shareefa Daanish turut membintangi film Rumah Kaliurang karya sutradara Dwi Sasono.

Film ini terinspirasi dari sebuah urban legend yang terkenal di Yogyakarta. Tentang sebuah rumah tua terbengkalai yang kemudian disebut-sebut sebagai rumah angker.

Shareefa tertarik bermain di Rumah Kaliurang karena faktor Dwi Sasono sebagai sutradara. Dia juga menjelaskan kalau dirinya adalah pemain yang terakhir bergabung. Sedangkan pemain lain, yakni Randy Pangalila, Erika Carlina, Khiva Iskak, dan Wafda Lubis sudah lebih dulu menerima skenario.

“Tantangannya karena saya cast yang terakhir masuk ke film ini. Mereka berempat sudah reading duluan, ” ujarnya saat jumpa pers di CGV fX Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Ibu satu anak ini juga harus berperan sebagai gadis remaja usia 25 tahun. Padahal saat syuting Rumah Kaliurang di tahun 2018, usianya sudah 36 tahun.

“Disini karakter saya 25 tahun, saat (syuting) itu saya 36 tahun. Jadi saya harus menjadi remaja, ” jelasnya.

Selain itu, film ini terasa berbeda karena tidak memunculkan pwnampakan makhluk astral berwujud seram seperti film horor pada umumnya.

“Ceritanya beda dengan film horor yang sudah ada, sangat menarik untuk ditonton. Film ini tidak menjual ketakutan makhluk seram secara jumpscare, tapi situasinya yang membuat seram, ” terangnya.

Film Rumah Kaliurang tayang perdana 25 Oktober 2022 di aplikasi Bioskop Online.

Wartawan: Arie Septiani