TMMD  

Wujud Kepedulian, Satgas TMMD 115 Kodim Bojonegoro bantu Pembangunan Musholla SLB Sekaran

BOJONEGORO, – Sebagai wujud kepedulian serta dukungan dalam memberikan peluang akses pendidikan yang merata bagi para peserta didik berkebutuhan khusus, personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan karya bakti bantu pembangunan Musholla sekolah SLB Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman.

Komandan SSK Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Hadriyas Susantyo Pamungkas, menjelaskan, dalam kegiatan karya bakti tersebut anggota Satgas TMMD diantaranya membantu penyelesaian atau finishing atas penambahan pembangunan koridor untuk bangunan Musholla, pemasangan plavon, finishing tembok, serta pemasangan pintu dan lantai keramik bangunan.

Pihaknya mengharapkan semua pihak peduli dan mendukung program-program pendidikan. Dengan tujuannya tidak lain adalah, sebagai upaya untuk memberikan akses pendidikan seluas-luasnya bagi anak berkebutuhan khusus.

“Sehingga, nantinya lahir anak-anak hebat yang mampu mengharumkan nama Bojonegoro khususnya Desa Sekaran,” ucapnya.

Kepala SLB Desa Sekaran, Hartini, S.Pd., menyampaikan terima kasih dan sangat terbantu dengan adanya karya bakti bersama oleh Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro. “Dengan adanya beliau bapak bapak TNI sekolah kami sangat terbantu secara tenaga maupun material bangunan. Harapannya, nanti kedepannya kegiatan TMMD di mana saja bisa membantuu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Seperti diketahui, kegiatan program terpadu dan lintas sektoral TMMD ke- 115 tahun 2022 Kodim 0813 Bojonegoro yang dipusatkan di Dusun Ngantru, Kecamatan Kasiman, tersebut akan berlangsung selama 30 hari dari tanggal 11 Oktober hingga 9 Nopember mendatang.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan yang juga merupakan salah satu bentuk operasi bhakti TNI ini melibatkan sebanyak 150 prajurit dari berbagai Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) yang tergabung dalam Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro.

Adapun ratusan prajurit ini terdiri dari personel Yonif Raider 500/Mahastra Yudha, Surabaya, Yonif Para Raider 501/18/2 Bajra Yudha Kostrad, Madiun, Pasukan Marinir (Pasmar) II Raksa Nusantara Cakti, Gedangan Sidoarjo, Tim Teknis Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 5/Arati Bhaya Wigina, Kepanjen, Malang, serta Satjar Korem 082/CPYJ, Bintalrem 082/CPYJ, Kesrem 082/CPYJ, serta Polres dan Pemkab Bojonegoro.