Rayakan 20 Tahun Eksistensi, PermataBank Gelar CERITA di Yogyakarta

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id- Merayakan 20 tahun eksistensi dalam pembangunan ekonomi nasional, PermataBank menggelar program CERITA (Cinta dan Edukasi daRI kiTA).

Program yang digelar di SD BOPKRI 1 Sidomulyo, Godean, Kabupaten Sleman ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan juga sebagai dukungan kepada program Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli mengatakan, program CERITA ini sangat penting bagi anak-anak usia dini agar ke depannya dapat menata keuangan dengan baik.

“Kami dari PermataBank bangga dapat menyelenggarakan program CERITA tahun ini. Ini adalah momentum penting bagi kami untuk memperluas jangkauan literasi keuangan khususnya bagi generasi muda Indonesia yang dimulai dari jenjang sekolah dasar,” ujar Maliza M Rusli di di SD BOPKRI 1 Sidomulyo, Godean, Kabupaten Sleman, Jumat (28/10).


Meliza menjelaskan, sebagai pelaku usaha Jasa Keuangan yang diawasi oleh OJK, PermataBank berkewajiban untuk turut mendukung dan berkontribusi dalam meningkatkan angka edukasi literasi keuangan di Indonesia.

“Berbagai kegiatan edukasi keuangan juga telah kami lakukan baik untuk nasabah maupun masyarakat. Dan hari program ini dilaksanakan serentak di 50 kota di Indonesia yang dimotori oleh ribuan employee volunteers kami,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain memberikan edukasi tentang literasi perbankan dan inklusi keuangan kepada anak-anak, pihaknya juga memberikan bantuan untuk prasarana sekolah, seperti perbaikan kelas, sarana olahraga, perpustakaan, ataupun fasilitas lain di area sekolah, termasuk alat bantu ajar (kebutuhan ajar online maupun tatap muka).

“Ini adalah komitmen kami dan kami berharap dapat mewujudkan pembangunan berkelanjutan, menciptakan generasi muda yang melek finansial sehingga mereka memiliki keterampilan menabung, berinvestasi, serta cakap dalam mengelola keuangan pribadi untuk saat ini, nanti, dan di masa depan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD BPOKRI I Sidomulyo, Yohana Siam mengungkapkan apresiasinya kepada PermataBank atas terselenggaranya program CERITA di sekolah yang ia pimpin.

“Kami berterimakasih kepada PermataBank atas edukasi literasi dan bantuan lainnya yang diberikan. Denggan program ini semoga anak-anak didik kami menjadi semangat dalam belajar dengan buku-buku yang disumbangkan,” tuturnya.

Iya berharap, dengan adanya program ini dapat memajukan dan meningkatkan kualitas dari anak-anak didik dan sekaligus menciptakan sekolah menjadi lebih baik.

“Semoga anak-anak didik kami bertambah wawasannya akan literasi dan menjadikan sekolah ini lebih maju ke depannya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK D.I.Yogyakarta Rosi Kho Arliyani menyampaikan, Bulan Literasi Keuangan pada Oktober tahun ini, OJK telah menggelar berbagai kegiatan.

“Kami mendukung penuh berbagai program yang dilakukan oleh PermataBank untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, termasuk meningkatkan kesadaran literasi keuangan sejak usia dini,” kata dia.

Program CERITA PermataBank juga didukung oleh Bank Indonesia (BI) dan OJK DIY. Hingga tahun 2022 program ini telah menjangkau lebih dari 38.000 penerima manfaat dan 270 sekolah di seluruh Indonesia. (AKA)