Banner Iklan Sariksa
EVENT  

HIVI Kembali Gelar Acara Tahunan, Langkah Membentuk Interaksi dan Membangun Relasi Eksternal

PALEMBANG,NUSANTARAPOS,- Himakom Visiting Institution (HIVI) kembali melaksanakan Webinar Online pada Sabtu (29/10/2022) bertemakan “Mengadaptasi Kemampuan Diri Bagi Generasi Digital Native di Tengah Arus Globalisasi” dengan dua pembicara yaitu Ibu Safitri Elfandaru M.Ikom selaku Dosen Ilmu Komunikasi Sriwijaya, Host SCTV Bengkulu (Berita Bengkulu) dan Asst. Produser Esa TV Bengkulu dengan topik “Menumbuhkan Keahlian Berdaya Saing Tinggi dan Personal Branding di Generasi Digital”. Sedangkan pembicara kedua yaitu Ibu Rizka Septiana S.Sos, M.Si, IAPR yang merupakan dosen tetap LSPR Institute Jakarta; Deputy Head Of Media Relations LSPR Institute, Membership Director of ASEAN Public Relations Network (AaPRN), Asesor Kompetensi Bidang Kehumasan Dan juga Asesor Akreditasi Bidang Kehumasan dari PERHUMAS dengan topik “Menjelajahi Peluang Karir Melalui Strategi Analitik Korporat di Masa Digital”.

Menurut Wakil Dekan III FISIP UNSRI, Dr. Andreas Lionardo M.Si, Rangkaian acara ini diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSRI dengan melakukan interaksi dan membangun hubungan baik dengan instansi pemerintah atau swasta yang ada di Indonesia serta memberikan edukasi kepada para Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNSRI dan khalayak umum. Acara HIVI 2022 dikemas dengan kegiatan acara kunjungan ke TVRI Sumatera Selatan yang di adakan pada tanggal 20 Oktober 2022 dan ditutup dengan kegiatan webinar interaktif hari ini.

“Jajaran manajemen sangat bangga atas kreativitas, kinerja, semangat semua panitia dalam menyukseskan acara ini,” tuturnya dalam siaran reaminya yang kami terima, Senin (31/10/2022).

Acara ini di ikuti oleh mahasiswa Universitas Sriwijaya dan masyarakat dari kalangan umum dengan pembahasan materi seputar tips membangun potensi diri, personal branding, dan tips menjelajahi peluang karir yang berhubungan dengan prospek kerja ilmu komunikasi dan sesi games.

Acara webinar ini di buka oleh Wakil Dekan III Fisip Unsri,nDr. Andreas Lionardo M.Si yang menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih kepada para peserta, sekaligus membuka acara webinar secara simbolis. Acara ini juga di sampaikan oleh Dr. M. Husni Thamrin M.Si selaku Kepala Jurusan Ilmu Komunikasi yang turut memberikan ucapan selamat dan harapan semangat kepada para peserta untuk mengembangkan potensi dan skill yang mereka miliki agar dapat mengetahui dan dapat menentukan profesi pekerjaan yang diimpikan kedepannya. Banyak harapan dan ucapan terima kasih juga telah di haturkan oleh Ketua Umum Himakom yaitu saudari Ayu Trisnadewi dan Ketua Pelaksana kegiatan HIVI yaitu saudari Mutiara Helia Praditha.

Acara HIVI ini merupakan acara tahunan Himakom yang berhasil dilaksanakan kedua kalinya. Pada acara ini diharapkan sebagai salah satu langkah membentuk interaksi dan membangun relasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) dengan pihak luar atau eksternal Himakom.(Guffe).