TMMD  

Jalin Kedekatan, Satgas TMMD 115 Kodim Bojonegoro Komsos dengan Tokoh Masyarakat

BOJONEGORO, –     Ditengah aktifitasnya dalam penyelesaian tugas pada kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro, anggota Satuan Tugas (Satgas) juga menyempatkan diri melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) atau bersosialisasi dengan warga masyarakat dilokasi TMMD.

Seperti yang dilakukan salah satu anggota Satgas TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro, Sertu Herman Rupiyandi, bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (1/11/2022).

Dari pantauan, begitu harmonisnya anggota Satgas TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro tersebut melaksanakan komunikasi sosial dengan warga. Kegiatan Komsos ini dilakukan di sela-sela istirahat.

Sertu Herman Rupiyandi, menyampaikan bahwa kegiatan komsos dengan warga masyarakat dilokasi TMMD merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan untuk mengenal lebih dekat dengan warga masyarakat.

“Bincang-bincang ini merupakan salah satu metode Komsos. Harapannya melalui komsos bisa memacu semangat guna memaksimalkan peran serta warga Dusun Ngantru dalam menyukseskan kegiatan program TMMD. Disamping itu, komsos ini juga untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan masyarakat, sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat, Sagiriyanto (48), warga Dusun Ngantru RT.004/RW.003 Desa Sekaran, mengaku senang bisa ngobrol secara langsung dengan salah satu anggota TNI yang sedang menjalankan tugasnya dalam penyelesaian program TMMD.

“Senang bisa ngobrol dengan pak TNI, sambil istirahat berbincang hangat seputaran kemanfaatan adanya program TMMD,” tutur Sagiriyanto.

Ditempat yang sama, Kepala Dusun Ngantru, Darwanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya. Dengan adanya program TMMD tersebut, tentunya bisa membawa dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan kemajuan pembangunan di Dusun Ngantru.

“Kami sangat bersyukur sekali, bukan hanya adanya peningkatan pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi hubungan baik serta ikatan silahturahmi juga tercipta dalam program TMMD. Terlebih dengan bapak-bapak TNI, merupakan pengalaman tersendiri yang cukup istimewa bagi kami sebagai warga, dapat berkumpul sepanjang hari,” pungkasnya.

Kegiatan terpadu dan lintas sektoral dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” di Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro ini akan berlangsung hingga 9 Nopember mendatang. Adapun sasaran fisik dalam program TMMD ini yakni pembangunan jembatan, pembangunan 2 drainase, pembangunan bronjong, pembangunan TPT dan rehab perpustakaan sekolah dasar.