Rahmad Handoyo Anggota Komisi IX DPR RI : Harapan di Tahun 2024 Jadi Negara Kuat Harus Terwujud

KLATEN,NUSANTARAPOS,- Rahmad Handoyo selaku anggota DPR RI Komisi IX dari PDI Perjuangan terus melakukan upaya penurunan stunting di wilayah binaannya bersama dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat yang salah satunya memberikan sosialisasi percepatan penurunan stunting di Desa Bentangan Klaten, Rabu (26/10/22).

Dalam sambutannya, Rahmad Handoyo mengatakan bahwa angka stunting di Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua se asia. Oleh sebab itu dirinya bersama dengan BKKBN tak henti-hentinya memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar dapat mengetahui bagaimana stunting dan pencegahannya.

“Kami terus selalu berupaya menjalankan program pemerintah dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting ini,” katanya kepada wartawan.

Dirinya pun menyadari bahwa dalam upaya mengatasi permasalahan stunting ini tidaklah mudah. Oleh karena itu, dirinya berharap untuk bersama-sama bahu membahu dalam mengatasi stunting. “Tentunya tidaklah mungkin pemerintah dapat bekerja sendiri dalam menangani permasalahan stunting ini tanpa saling bersama-sama dengan masyarakat. Oleh karena itu mari kita selalu saling bahu membahu mengatasi permasalahan stunting ini dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Selain itu, Rahmad Handoyo juga berpesan, meskipun angka stunting di Jawa Tengah ini sudah menurun, namun tetap harus dilakukan upaya penekanan agar ke depan angka stunting tidak ada lagi sehingga harapan pemerintah di tahun 2045 untuk menjadi negara yang maju di dalam perekonomian dapat terwujud.(ARSO)