Grobogan Ada DASHAT untuk Pencegahan Stunting

GROBOGAN,NUSANTARAPOS,- Guna mengatasi permasalahan stunting di Indonesia yang saat ini sedang menjadi perhatian khusus bagi bangsa Indonesia, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat bersama dengan anggota DPR RI komisi IX Edy Wuryanto mengadakan Program dan KIE Percepatan Penurunan angka stunting dengan cara memberikan sosialisasi kepada warga Desa Ringinharjo salah satunya.

Dirinya, sebagai anggota DPR RI merasa bangga karena warga masyarakat desa Ringinharjo sangat antusias dalam mengikuti acara sosialisasi. Terlebih lagi bahwa desa tersebut jauh hari sudah memiliki program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) sehingga kebutuhan akan gizi bagi ibu hamil dan batita dapat terpenuhi dengan baik.

“Bangga, karena desa ini sudah memiliki DASHAT atau Dapur Sehat Atasi Stunting dengan mengolah bahan lokal menjadi makanan yang bergisi baik untuk ibu hamil maupun Balita,” katanya kepada wartawan.

Lebih lanjut dirinya berharap agar kegiatan tersebut terus dipertahankan sehingga Des Ringinharjo benar-benar terbebas dari angka stunting serta mampu menjadi tauladan bagi desa lainnya dalam mencegah angka stunting.

“Saya berharap iu tim TPK nannti selalu mendampingi warga desa agar angka stunting di desa ini dapat ditekan sedemikian rupa sehingga di tahun 2024 nanti angka stunting benar-benar nol persen dan menjadi desa yang tangguh baik dalam berfikir, kecerdasan dan ekonominya,” pungkasnya.(ARSO)