Tahun 2024 Harapan Edy Wuryanto Ekonomi Indonesia Kuat

BLORA,NUSANTARAPOS,- Edy Wuryanto selaku anggota Komisi IX DPR RI dari PDI -Perjuangan bersama dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, sesuai dengan instruksi presiden RI Joko Widodo dalam rangka penurunan angka stunting di Indonesia, mengadakan program dan KIE Percepatan penanganan penurunan stunting di desa Bogorejo, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Senin (31/10/22).

Acara sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari BKKBN pusat dan juga daerah untuk memberikan sosialialisasi kepada warga Desa Bogorejo mengenai bahaya dan pentingnya penurunan stunting bagi warga masyarakat meskipun di Jawa Tengah sendiri angka stunting sudah menurun.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya dan pencegahan stunting karena masalah stunting ini menjadi permasalahan yang perlu untuk segera diatasi. Oleh karena itu, kami bersama dengan BKKBN pusat serta propinsi Jateng dan daerah melakukan sosialisasi di berbagai tempat khususnya di wilayah binaan saya,” kata Edy wuryanto kepada wartawan.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu menjadi manusia yang produktif dalam mencari ekonomi sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga dan ibu hamil khususnya bagi yang memiliki istri hamil karena dengan adanya ekonomi yang kuat, pemberian gizi kepada ibu hamil dan anak dapat tercukupi dengan baik.

Sedangkan untuk harapan kedepan, sebagai anggota DPR RI, dirinya berharap di tahun 2024 angka stunting di Indonesia dapat turun di angka 14 persen banhkan hingga zerro persen. “Ya kita tentunya berharap di tahun 2024 nanti angka stunting benar-benar bisa zerro sehingga di tahun 2045 nanti kita siap menjadi negara yang memiliki ekonomi kuat karena dengan dukungan SDM yang sehat dan cerdas,” pungkasnya.(ARSO)