Banner Iklan Sariksa
WISATA  

Bobobox Resmikan Tiga Cabang Bobocabin

Bandung, Jawa Barat – Indonesia merupakan salah satu negara terindah dengan kemasyhuran alamnya. Tidak heran Indonesia menjadi pilihan destinasi wisata bagi turis mancanegara. Namun, pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun kebelakang sangat berdampak pada sektor pariwisata. Hal ini berimbas pada turunnya kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Menurut data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), tingkat kontribusi sektor pariwisata terhadap PDB nasional tahun ini diperkirakan mencapai 4,3 persen atau hanya naik 0,1 persen dari tahun sebelumnya. Menanggapi hal tersebut, pemerintah terus mendorong pertumbuhan sektor pariwisata terutama pada masa pemulihan ini.

Sebagai pelaku industri pariwisata, Bobobox berkomitmen untuk terus mendukung pemulihan pariwisata Indonesia melalui berbagai produk serta fasilitas yang diluncurkan. Guna mewujudkan komitmen tersebut, Bobobox meresmikan tiga cabang Bobocabin yang berlokasi di daerah Gunung Mas, Bogor, Jawa Barat pada Juli, Coban Rondo, Malang, Jawa Timur pada Agustus, dan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah pada (21/10) lalu.

Bobocabin sendiri merupakan sebuah fasilitas akomodasi berkonsep elevated camping yang memadukan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

CEO dan Co-founder Bobobox, Indra Gunawan mengungkapkan komitmen dan harapannya dengan diresmikannya Bobocabin di tiga lokasi baru. “Potensi wisata pada ketiga lokasi terbaru Bobocabin yaitu Gunung Mas, Coban Rondo, dan Baturraden menginspirasi kami dalam menyediakan fasilitas beristirahat terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya membawa pengunjung lebih dekat dengan alam, kami berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar. Lewat sektor produktif, kami berharap destinasi wisata tersebut tidak hanya dapat dinikmati pengunjung, namun turut menghadirkan pengaruh positif bagi perekonomian daerah serta pariwisata Indonesia,” katanya melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Rabu (2/11/2022).

Menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis dan pemerintah, Bobobox berpartisipasi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia dengan mendukung wisata domestik dan juga kontribusi terhadap UMKM. Melalui Bobocabin, Bobobox memastikan inklusivitas sosial dengan membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal di lokasi Bobocabin beroperasi serta memberdayakan UMKM sekitar dalam menyediakan kebutuhan pengunjung. Selain itu, Bobobox turut mengarahkan pariwisata untuk mendukung komunitas dengan menjadikan tempat wisata lokal sebagai bagian dari atraksi (local attraction) di sekitar Bobocabin.

Pengunjung Bobocabin dimanjakan dengan pemandangan alam masing-masing lokasi yang indah nan asri. Hadir di kawasan Argowisata Gunung Mas Puncak Kabupaten Bogor, pengunjung Bobocabin dapat menikmati pemandangan hamparan kebun teh yang luas. Sementara itu, pengunjung Bobocabin Coban Rondo disuguhi panorama alam yang memukau, mulai dari hamparan hutan pinus berselimut kabut pagi, hingga pesona lampu perkotaan yang bertebaran bak bintang-bintang saat malam hari. Tak kalah memikat, sebagai sebuah alternatif wisata di sekitar Lereng Selatan Gunung Slamet, pengunjung Bobocabin Baturraden akan dimanjakan dengan kesejukan dan keindahan lanskap khas Baturraden dengan akses menuju air terjun tersembunyi di sekitar area Bobocabin.

Dengan mengedepankan modularitas, teknologi, dan kenyamanan pengunjung, Bobocabin menyediakan kabin yang terdiri dari kabin tipe family dan deluxe. Kabin-kabin tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang pengalaman menginap dan relaksasi yang berkesan. Fitur yang tersedia di antaranya smart glass window, mood lamp, dan Bluetooth Audio Speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi pada gawai pengunjung dan ‘BPad’. Selain itu, Bobocabin juga memiliki berbagai fasilitas pendukung yakni resepsionis 24 jam, shared kitchen, area communal, koneksi WiFi, barbeque, hingga api unggun untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Antonius Bong, President Bobobox menyatakan, “Dalam melakukan ekspansi, kami selalu berusaha mengikuti perkembangan pasar yang ada guna menjawab kebutuhan dan memberikan pengalaman menginap terbaik bagi konsumen. Harapannya, ekspansi yang dilakukan Bobobox dapat berkontribusi terhadap perekonomian serta pemberdayaan sosial daerah setempat. Kedepan, kami akan terus memperluas jangkauan di berbagai daerah melalui Bobocabin.” tandasnya. (Rilis)