HUKUM  

Usai Oscar Sagita Terpilih Aklamasi, Sinurat : Saya Bangga Jadi Anggota IKAPI

Alamsyah H Sinurat foto bersama Ketua Umum IKAPI terpilih Oscar Sagita.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pada hari ini, Jumat (4/11/2022) Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) telah berhasil melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) ke III sejak berdiri tahun 2002 lalu. Dari anggota awalnya yang hanya puluhan orang sampai saat ini telah mencapai ribuan orang.

Dalam Munas ke III itu, Oscar Sagita terpilih kembali sebagai ketua umum IKAPI secara aklamasi untuk periode 2022 – 2027. Selama menjalankan roda organisasi IKAPI di periode pertama, Oscar Sagita cukup berhasil dengan berbagai program yang telah dibuatnya sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh para anggota.

Bahkan anggota pun merasa bangga karena telah menjadi keluarga besar kurator dibawah bendera IKAPI. Salah satu anggota tersebut adalah Alamsyah Hamonangan Sinurat yang merupakan anggota IKAPI angkatan ke VIII.

Ditemui disela Munas, Sinurat mengatakan saya merasa sangat bangga menjadi kurator dibawah naungan IKAPI. Untuk itu selalu siap untuk memberikan masukan sebagai bentuk bakti saya terhadap organisasi ini.

“Untuk itu saya menyarankan agar IKAPI bisa menyempurnakan anggaran dasar (AD) sebagai pilar organisasi agar tidak gampang goyah dan supaya tetap eksis sampai puluhan bahkan ratusan tahun ke depan,” katanya.

Lanjut Sinurat, jika pilar organisasi IKAPI kuat maka tidak ada pihak yang bisa menggoyahkan organisasi yang kita cintai bersama ini. Demikian dengan program kerja, harus bisa menyesuaikan dengan tantangan dan kemajuan jaman serta selalu bisa bersinergi dengan program pemerintah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada ketua umum terpilih untuk periode kedua, saudara ku Oscar Sagita semoga di periode kedua ini IKAPI bisa lebih berkembang lagi. Terlebih jika kita mendengarkan sambutan founding father IKAPI sekaligus Ketua Dewan Pembina Bapak Lucas saya melihat beliau sangat tulus untuk membesarkan organisasi ini hal itu terlihat dari gestur tubuh beliau di atas podium,” tutupnya.

Dalam Munas ke III itu dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Pendiri IKAPI Lucas, Ketua Dewan Sertifikasi Terpilih Peter Kurniawan, Ketua Dewan Kehormatan Sugi Bya, Dirjen AHU Kemenkumham Cahyo R Muzhar serta ratusan anggota IKAPI dari seluruh Indonesia.