Nadhlifah Anggota Komisi IIX DPR RI: Angka Stunting di Tahun 2024 Harus Turun Hingga 14 Persen

BREBES,NUSANTARAPOS,- Sebagai anggota DPR RI Komisi IX yang tugasnya memantau serta mengawasi kinerja pemerintah di bidang kesehatan, Hj Nur Nadhlifah berkolaborasi dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan promosi dan KIE Percepatan peurunan stunting di Desa Songgom, Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai stunting dimana penyebab stunting ini sangat riskan terutama bagi ibu-ibu hamil dan pada usia remaja yang akan melakukan pernikahan sebelum usia matang.

Hj. Nur Nadhlifah berharap dengan adanya pemberian sosialisasi ini, warga masyarakat Songgom mampu untuk memberikan edukasi kepada warga yang lain yang saat ini belum mengetahui bahaya dan penyebab stunting.

“Saya berharap warga desa sini mampu memberikan edukasi serta memberikan ilmu apa yang telah di peroleh dalam pelaksanaan sosialisasi ini terutama pada keluarga,” kata Nadhlifah.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa sebagai anggota DPR RI Komisi IX yang menangani masalah kesehatan ini ikut bertanggung jawab terhadap keberhasilan penurunan stunting seperti apa yang diharapkan oleh Presiden RI Joko Widodo, dimana pada tahun 2024 angka stunting harus turun hingga di angka 14 persen.

“Kita berupaya dan terus memberikan pemahaman serta sosialisasi kepada masyarakat agar mereka benar-benar paham mengenai permasalahan stunting. Harapan kami kedepan apa yang menjadi perintah presiden Joko Widodo dapat terealisasi dengan baik sehingga di tahun 2024 nanti penurunan angka stunting dapat menurun hingga angka 14 persen,” pungkasnya.(ARSO)