Meski Baru Akan Mencalonkan Anggota DPR, Gus Abduh Giat Sosialisasi Penurunan Stunting

TEMANGGUNG,NUSANTARAPOS,- Bertempat di Rumah makan Ayam Guling Tumjiah, Wonosobo Gus Abduh berkolaborasi dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan kegiatan program percepatan penurunan stunting bersama warga desa.

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada warga desa agar mengetahui bahaya dan penyebab stunting lebih rinci, karena saat ini, stunting di Indonesia masih diangka 24 persen. Oleh karena itu, pemerintah bersama-sama dengan anggota DPR RI khususunya komisi IX mengadakan penyuluhan dengan cara mengunjungi wilayah binaannya.

Sebagai Calon anggota dewan dari partai PKB, dapil pilihan Wonosobo, Temanggung, dirinya bahkan selalu aktif memberikan penyuluhan kepada warga binaannya. “Ya tentunya harus aktif karena permasalahan stunting ini sangat penting bagi warga desa khusunya di Wonosobo ini,” katanya kepada wartawan, Minggu (6/11/22).

Lebih lanjut dirinya berharap agar warga desa dapat memetik ilmu yang diberikan oleh narasumber dari Ketua tim pokja KB KR Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah sehingga mereka dapat melaksanakannya di keluarga. “tentu saja harapan saya warga desa mampu untuk melaksanakan apa yang telah diberikan sehingga diharapkan apa yang menjadi program pemerintah dalam penurunan stunting dapat terlaksana dengan baik.(ARSO)