Selain Sosialisasi Stunting, Rahmad Handoyo Beri Warning Masalah Covid -19 yang Mulai meningkat

SUKOHARJO,NUSANTARAPOS,- Anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan Rahmad Handoyo bersama mitra kerja Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat melaksanakan promosi dan KIE program percepatan penurunan stunting di Kantor Desa Jatisobo, Kecamatan Polokerto Kabupaten Sukoharjo, Minggu (13/11/22).

Selaku anggota komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo mengajak warga masyarakat Jatisobo untuk selalu menjaga kesehatan dimana angka penyebaran kasus Covid-19 mulai menggeliat naik. “Angka kenaikan Covid-19 saat ini mulai menggeliat lagi. Mari kita senantiasa menjaga kesehatan dengan menggunakan masker dan juga jangan lupa untuk vaksin Booster,” ajaknya.

Selain itu, untuk masalah stunting di Indonesia yang saat ini masih diangka nomor 2 se-asia dimana dalam prosentasinya masih diangka 24 persen. Dalam menurunkan angka tersebut hingga di tahun 2024 sampai 14 persen, Rahmat Handoyo mengajak warga untuk bersama-sama menurunkan dan mencegah angka stunting.

Hal ini seperti yang diperintahkan oleh Presiden RI Joko Widodo, untuk di tahun 2024 nanti stunting harus turun hingga 14 persen agar di tahun 2045 nanti, bangsa Indonesia siap menghadapi demografi emas dimana akan menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan kuat.(ARSO)