DAERAH  

Warga Kota Depok Kaget Setok Blangko e-KTP Kosong

DEPOK,NUSANTARAPOS,- Kebutuhan blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di wilayah Kota Depok masih jauh dari kenyataan.

Seperti yang dialami Warga Keluraha Mekarsari, Cimanggis Depok yang melakukan perekaman belum bisa mendapatkan KTP secara langsung.

Pasalnya, Warga Kelurahan Mekarsari Cimanggis Depok yang tidak mau sebutkan namanya sedang ingin mengganti KTPnya dengan merehab foto di KTP nya yang mulai buram itu nampak hanya bisa sabar hingga kaget, karena ketika akan mengurus KTP elektronik, ternyata blangko kosong. “Awalnya saya ke kantor Kelurahan Mekarsari, terus Info dari pejabat Kelurahan Mekarsari kalau blangko untuk buat KTP elektronik kosong,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (18/11).

Dirinya menambahkan, “Ya kaget aja aja blangko E-KTP bisa langka dan kosong, jangankan Blanko e-KTP, sembako aja langka. Tapi saya baru tau bisa lewat hp download aplikasi identitas Kependudukan Digital” ujarnya kepada wartawan.

Lanjut ia, “padahal saya ingin ganti blanko e-KTP yang rusak ini, supaya bisa ‎langsung digunakan dalam mengurus surat menyurat dan administrasi”, ujarnya.

Terkait hal tersebut, awak media mencoba konfirmasi ke Pejabat Dukcapil Kota Depok, Jumat (18/11) menjelaskan, “iya info tadi pagi dari Pak Dirjen, belum dapat droping Blangko dari Pusat. Maka diminta mengeluarkan suket berlaku sd 5 Januari 2023, semoga awal januari blangko tersedia. Info dari Dirjen Dukcapil Pusat”, ujarnya kepada wartawan.

Dirinya menambahkan, “memang di Depok sudah kosong pada minggu ini, ada beberapa khusus untuk warga pemula (usia 17 tahun) tapi itupun sangat terbatas,” ujarnya.(Rizky)