banner 970x250

Dewi Aryani Kembali Lakukan Sosialisasi Penurunan Stunting di Tegal

TEGAL,NUSANTARAPOS,- Dewi Aryani anggota DPR RI Komisi IX dari fraksi PDI Perjuangan setelah  beberapa waktu lalu melaksankan sosialisasi percepatan penurunan stunting bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan cara berkeliling dari desa ke desa, kini kembali lagi menyasar di Desa Grogol Kec. Dukuhturi Kabupaten Tegal, Jumat (11/11/22).

Menurutnya kegiatan sosialisasi ini harus terus dikerjakan dan digencarkan karena stunting ini memerlukan perhatian khusus terutama bagi para anak-anak dan ibu hamil. “Permasalan stunting ini memerlukan perhatian khusus karena selain mengancam kemajuan bangsa, juga dapat memperburuk gizi pada generasi masa depan,” kata Dewi Aryani.

Apalagi dengan wilayah Kabupaten Tegal yang saat ini menduduki angka stunting di urutan ke dua, tentu merupakan sebuah perjuangan untuk menjadikan Kabupaten Tegal menjadi zerro stunting.

Lebih lanjut Dewi Aryani menerangkan, untuk menurunkan angka stunting di Indonesia ini dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya memberikan makanan yang bergizi baik pada ibu hamil dan anak-anak usia Balita, menekan pernikahan diusia yang belum matang, serta pengadaan sanitasi yang baik.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan gizi yang ada di desa Grogol ini, Dewi Aryani memberikan himbauan kepada warga dengan mengadakan 10 kebutuhan pokok yang dikelola secara matang yang selanjutnya dari hasil keuntungan untuk diberikan kepada ibu hamil dan anak-anak balita yang kurang gizi sehingga harapan dalam menangani permasalahan stunting dapat diselesaikan dengan cepat dan lebih baik.(ARSO)