HUKUM  

Konsolidasi AAI, Arman Hanis dan Ranto Simanjuntak Bentuk Tim Delapan

Ketua Umum DPP AAI Amran Hanis saat diwawancarai wartawan usai pelantikan DPC AAI Jakarta Timur.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID  – Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) saat ini tengah terbelah menjadi tiga. Yakni versi Arman Hanis, Ranto Simanjuntak dan Palmer Situmorang. Namun saat ini dua diantaranya tengah melakukan konsolidasi agar organisasi advokat tersebut kembali menjadi satu.

“Beberapa waktu lalu saya (Arman Hanis) bersama Ranto Simanjuntak sudah bertemu dan membentuk tim untuk membahas rekonsiliasi AAI,” kata Arman Hanis usai melantik DPC AAI Jakarta Timur di Ballroom Grand Mangaradja, Jumat (18/11/2022) malam.

Arman menjelaskan bahkan dirinya sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) pembentukan tim rekonsiliasi sehingga tim ini bisa melakukan konsolidasi secara langsubg untuk menemukan jalan penyelesaian yang terbaik.

“Dorongan dari banyak pihak menginginkan agar AAI kembali menjadi 1 organisasi yang kuat. Dan ini yang akan kami lakukan dalam rekonsiliasi nanti,” tegasnya.

Disinggung jika nantinya tak lagi menjabat ketua umum jika rekonsiliasi berhasil dilakukan, Arman Hanis menegaskan tidak masalah jika nantinya tak menjabaf sebagai ketua umum lagi.

“Saya ikhlas untuk meletakkan jabatan ketua umum. Karena saat pertama kali terpilih saya pernah katakan, tidak masalah hanya 1 hari pun saya menjadi ketua umum bersedia jika AAI bisa menyatu kembali,” tegasnya.

Ketua DPC AAI Jakarta Pusat Andreas Nahot Silitonga saat menghadiri pelantikan DPC AAI Jakarta Timur.

Dilokasi yang sama Ketua DPC AAI Jakarta Pusat Andreas Nahot Silitonga meyambut baik adanya rekonsiliasi yanh akan dilakukan oleh DPP AAI yang diketuai Arman Hanis dan Ranto Simanjuntak.

“Kami DPC tentunya akan menyambut baik rekonsiliasi itu. Hal ini dilakukan untuk kepentingan dan kemajuan AAI,” jelasnya.

Tetapi kepentingan lebih besarnya yang harus diperhatikan, dan itu menjadi komitmen AAI Jakarta Pusat akan terus berbakti sampai masa periode yang tersisa berbuat untuk anggota dan masyarakat.

“DPC AAI Jakarta Pusat tetap berharap agar DPP AAI bisa bersatu, namun seandainya tidak bisa bersatu tidak akan menjadi hambatan untuk kita melaksanakan roda organisasi,” tutupnya