Edy Wuryanto Blusukan Bersama BKKBN di Desa Sendangwungu

Blora – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. H. Edy Wuryanto kembali blusukan menggelar Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Desa Sendangwungu bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Selasa (15/11/2022), acara yang digelar di Balai Desa Sendangwungu dan dihadiri anggota DPRD Jateng Fraksi PDI Perjuangan Ir. Sulistyorini, perwakilan BKKBN Jateng, Kepala Desa Sendangwungu, kader PDI Perjuangan serta masyarakat sekitar.

Politisi PDI Perjuangan Edy Wuryanto meminta persoalan Stunting yang selama ini menjadi masalah serius harus dikeroyok bersama untuk diselesaikan. Ini penting, mengingat Stunting dapat menyebabkan Blora dan Indonesia kehilangan generasi emasnya.

“Ini dilakukan untuk mencapai generasi emas Indonesia yang bebas Stunting. Stunting harus dikeroyok secara bersama-sama, karena persoalan Stunting ini sangat kompleks,” ungkapnya.

Lebih lanjut Edy Wuryanto menyampaikan, apabila percepatan penurunan Stunting di Kab. Blora ini akan dilakukan bersama mitra BKKBN Jateng. Sehingga besar harapannya, persoalan Stunting yang sudah terlampau lama ini dapat teratasi.

“Stunting bukan hanya soal kurang gizi saja, tetapi juga faktor lainnya, seperti sanitasi dan derajat kesehatan masyarakat yang masih minim. Hal itu belum termasuk dengan tidak terpenuhinya sarana air bersih dan fasilitas kesehatan yang bisa diakses masyarakat,” tegasnya.

Oleh karenanya ia menilai, bahwa jika ditarik lurus, seluruh permasalah itu memiliki keterkaitan satu dengan lainnya yang menimbulkan Stunting.(ARSO)