Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Tunas Subur Cup, Anak Ajaib Barca Al Real Rosi Sabet Trofi Lagi

PACITAN, NUSANTARAPOS, – Kejuaraan bulutangkis yang diadakan perusahaan Tunas Subur dalam rangka hari kopri ke 51 membawa si “anak ajaib” dan” raja” dua sebutan dari nama Barca al Real Rosi kembali mendapatkan trofi juara I di kelompok umur 2010. Prestasi yang diraihnya tentunya memerlukan perjuangan dan semangat yang tinggi meskipun kurang mendapatkan perhatian maksimal dari Pemkab Pacitan. Kendati demikian mampu mengukir prestasi di beberapa kejuaraan.

Pertama, juara 3 tunggal putra pada tahun 2019 kelompok umur 2008 kejuaraan tunas subur cup, kedua, juara 2 tunggal putra kejurkab pada tahun 2020 kelompok umur 2009, ketiga juara I kelompok umur 2011 kejuaraan bulutangkis tunas subur cup tahun 2021, keempat, juara I tunggal putra kelompok umur 2011 pada kejurkab di bulan februari tahun 2022. Dan yang kelima baru selesai pelaksanaanya pada bulan november ini juga mendapat juara satu kejuaraan bulutangkis Tunas Subur Cup dalam rangka hari Korpri ke 51 kelompok umur 2010.

Menanggapi adanya kegiatan pertandingan kejuaraan bulutangkis di gedung Gasibu Pacitan yang diselenggarakan oleh pihak swasta, Turmudi, kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga  Pacitan memberikan apresiasi terselenggaranya kegiatan.

“Di Dinas pariwisata ada salah satunya yang mengurusi bidang olahraga, tentunya memberi support. Kalau dukungan penggaran mereka kan sudah ada dari pembinaan KONI, saran saya KONI lebih intensif dalam pembinaan cabor agar prestasi semakin baik. Dirinya berharap, kedepan harus ada prestasi-prestasi yang lebih baik dari yang sudah kita capai mulai hari ini, kemarin dan tentunya harus lebih baik, semuanya saja, cabor apa saja.” jelasnya.

Selain itu orang tua Barca, Siswoyo Hadi juga ikut memberikan komentarnya soal prestasi yang telah dicapai walaupun proses perjalananya memerlukan bimbingan dan dukungan yang sifatnya masih swadaya,

“Barca yang dibawah binaan langsung oleh Coach Edy Supangat di club Janinggar Sari sudah menunjukan bakatnya sejak usia 2 tahun. Untuk kejuaraan kali ini mewakili Club Janinggar Sari , berbeda pada kejuaraan sebelumnya yang mewakili sekolahnya, namun demikian dengan raihan prestasi ini tentu membawa nama baik sekolah tempat dirinya belajar karena semua ini tak luput berkat dukungan dari seluruh bapak ibu guru dan kepala sekolah SD Bangunsari. ” kata orang tua Barca saat ditemui dirumahnya , Minggu (20/11/2022).