Banner Iklan Sariksa

Siti Mamduhah Ajak Milenial Garut untuk Masuk Dunia Politik

Siti Mamduhah Ma'aruf Amin memberikan motivasi kepada milenial di Garut untuk masuk ke dalam dunia politik.

Garut, NUSANTARAPOS.CO.ID – Putri Wakil Presiden Republik Ma’aruf Amin, Siti Mamduhah ajak generasi milenial di Garut, Jawa Barat, untuk masuk ke dalam dunia politik. Hal itu diungkapkan saat diskusi bertemakan “Peran Milenial dan Gender Dalam Dunia Politik” yang diadakan di Casacola Coffee, Garut, Rabu (23/11/2022).

Menurut Siti, Generasi milenial adalah generasi muda yang berumur antara 17-37 tahun. Mengutip hasil sensus yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020.

“Jumlah generasi milenial secara nasional mencapai 69,38 juta jiwa atau sekitar 25,87 persen dari populasi Indonesia,” terangnya

Memperhatikan jumlah tersebut, posisi milenial saat ini menjadi bagian utama yang akan menentukan kondisi kehidupan berpolitik yang beradab di masa kini dan masa yang akan datang.

“Artinya, generasi milenial adalah bagian dari penentu kemajuan dan keberhasilan demokrasi, baik ditingkat daerah maupun nasional,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Siti, kewajiban kaum milenial adalah pemegang kendali dunia politik untuk mendorong perwujudan demokrasi.

“Kaum milenial dituntut untuk bersikap aktif membantu pemerintah dalam memberikan masukan dan mengkritisi kebijakan pemerintah. Jangan hanya berdiam diri, namun berpikirlah kritis untuk ikut serta menjaga kondusifitas daerah,” tutup Pembina Yayasan Dewa Dewi tersebut.