Resmi Dilantik, Inilah Nama-nama Dirut RSUD se-Kabupaten Bogor

Cibinong, Nusantarapos – Seleksi Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bogor pada 31 Agustus 2022 telah diumumkan Empat nama peserta yang lulus semua tahapan.

Hal tersebut, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan telah Resmikan dengan melantik empat pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) se-Kabupaten Bogor, di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa (22/11).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri, jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor, dan jajaran ASN Pemkab Bogor.

Empat direktur utama RSUD yang dilantik diantaranya, dr. Yukie Meistisia Anandaputri Satoto, M.H (Kes), sebagai Dirut RSUD Cibinong. dr. Fusia Meidiawaty, S.H, MH.Kes, MARS, sebagai Dirut RSUD Ciawi. dr. Vitrie Winastri, S.H, MARS, sebagai Dirut RSUD Leuwiliang, dan dr. Kusnadi, sebagai Dirut RSUD Cileungsi.

Pada kesempatan tersebut Iwan Setiawan berpesan, Para Direktur Utama (Dirut) RSUD harus mampu mengelola rumah sakit dengan efektif, efisien, dan akuntabel demi tercapainya tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis yang baik, serta terwujudnya pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Kabupaten Bogor. “Mudah-mudahan empat direktur ini bisa menjalankan amanah penuh tanggung jawab untuk meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Bogor, demi mewujudkan Pancakarsa yaitu Karsa Bogor Sehat,” kata Iwan Setiawan.

Ia menambahkan, tolong jalankan tugas sebaik-baiknya, layani masyarakat, kami juga meminta setelah dilantik segera bekerja, tata kembali bagaimana tata kelola kepegawaian di rumah sakit. Rumah sakit ini bukan hanya melaksanakan kegiatan-kegiatan di internal, pelayanan terhadap orang yang datang di rumah sakit tapi kami juga minta kontribusi empat RSUD ini berkolaborasi dengan Dinkes. “Berikan pelayanan ke masyarakat langsung, bukan hanya menunggu pasien datang tapi juga berkoordinasi dengan Dinkes, memberikan penguatan di seluruh Puskesmas dan Posyandu,” tandas Iwan.

Disela-sela sambutan, Iwan juga meminta, tidak ada lagi yang santai-santai, leha-leha, karena masyarakat sudah menunggu. Apalagi pandemi Covid ini trendnya sudah mulai meningkat lagi, persiapkan bagaimana jika terjadi trend kenaikan Covid. Harus diantisipasi dari sekarang, para Dirut RSUD ini sudah lama di rumah sakit, pasti sudah tau apa harus dilakukan. (Rizky)