Peringati Hari Guru, Siswa Sdi Al Husna, Kota Bekasi Beri Hadiah Bunga dan Doa Bersama Korban Bencana Cianjur

Bekasi, Nusantarapos.co.ie – Di Kota Bekasi, para siswa SDI Al Husna, Kota Bekasi merayakan Hari Guru Nasional ke-77 yang jatuh pada Jumat (25/11/2022) dengan memberikan hadiah berupa bunga kepada para guru sebagai tanda cinta dan terima kasihnya.

Salah satu siswa Chaisya kelas 5c mengatakan, dirinya bersama teman-temannya sengaja memberikan bunga untuk diberikan kepada guru guru dalam upacara bendera. Buatnya, guru merupakan sosok yang selalu menginspirasi.

Di momen Hari Guru Nasional ini, ia bersama teman-teman sekelas ingin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas ilmu yang diberikan guru-guru. Ia mengatakan, selama ini banyak jasa-jasa yang diberikan.

“Ini bentuk penghargaan atas pengabdian para guru,” katanya. menambahkan momen Hari Guru Nasional, tidak sekedar memberikan bunga sebagai tanda terima kasih.

“ Setiap siswa pasti mempunyai sosok pendidik yang dianggap berjasa bagi hidupnya,” ujarnya.

Menurut Kepala Sdi Al Husna Kota Bekasi, Agus Sulistyono SPd, sebelumnya, para guru dan siswa mengikuti apel di halaman sekolah. Begitu apel selesai, maka sejumlah siswa meminta para guru berdiri berjajar di halaman.

“Lalu perwakilan siswa menyerahkan bunga dan perwakilan orang tua juga ikut memberikan kue kepada para guru tersebut. Bahkan, para karyawan Tata Usaha (TU) pun mendapatkan hadiah serupa. Yaitu, sebatang tanaman mawar yang sudah berbunga,” tuturnya.

Tidak hanya memberikan hadiah berupa tanaman bunga kepada para guru, mereka juga menggelar doa bersama untuk korban bencana alam di Cianjur Jawa Barat, Agus pun mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan perhatian para siswa itu.
Disisi lain, pihaknya juga mengajak seluruh guru untuk instrospeksi diri.

“Apakah selama ini sudah menjalankan kewajiban sebagai guru dengan baik. Jadi momen Hari Guru Nasional 2022 ini harus jadi momentum untuk meningkatkan pengabdian,” pungkasnya.