BKKBN Beri Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting di Polres Ungaran

UNGARAN,NUSANTARAPOS, – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional menggandeng Polres Ungaran melaksankana sosialisasi percepatan penurunan stunting di lingkungan Polres Ungaran karena dari program pemerintah sendiri, amanah dari Presiden RI Joko Widodo, di tahun 2024 nanti angka stunting harus diangka 14 persen.

Nasri Yatiningsih, SE, MM (Ketua Tim Pokja Adpin Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah) mengatakan, “Permasalahan stunting saat ini masih diangka 24 persen. Tentu saja ini dapat mempengaruhi kemajuan bangsa Indonesia kedepan. Oleh karena itu dalam upaya percepatan penurunan stunting ini harus sesegara mungkin dikerjakan yang salah satunya dengan cara sosialisasi.”

Lebih lanjut dia berharap ke depan dalam menghadapi demografi Indonesia emas di tahun 2045 sedini mungkin perlu mempersiapkan sumber daya manusia yang tangguh dan cerdas agar apa yang menjadi harapan bangsa Indonesia menjadi negara besar dapat terwujud.

“Kita harus sedini mungkin mempersiapkan generasi muda yang memiliki sumber daya manusia tangguh dan cerdas. Untuk itu dalam upaya tersebut permasalahan stunting harus segera diselesaikan dan harapan kami pihak kepolisian dapat bersinergi dalam membantu memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai bahaya dan pencegahan stunting,” pungkasnya. (ARS)