DAERAH  

Hari Jadi Kopri ke 51, Hubungan Pejabat di Lingkungan Pemkab Bogor Dengan Media Dinilai Kurang Harmonis

CIBINONG,NUSANTARAPOS,- Pemerintah memiliki peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa atau Negara. Melalui pemerintah semua kebijakan dibuat guna memenuhi kepentingan rakyat atau warga Negara. Tujuan dan maksud ini sering dianggap keliru oleh sebagian masyarakat.

Oleh karena itu, perlu adanya upaya komunikasi yang dilakukan oleh pemerintah dengan warganya agar tercipta saling pengertian dan pemahaman bersama, salah satunya melaui aktivitas Humas.

Namun beda disaat Hari Jadi Kopri ke 51 tahun 2022 ini yang dilakukan oleh oknum Pejabat Prolap Media di Dinas-dinas Lingkungan Pemkab Bogor sebagai yang mengatur untuk mengalokasikan anggaran Publikasi Kinerja Pemerintah terkait. Seperti yang dialokasikan dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Sekda Pemkab Bogor, dan DPRD Kabupaten Bogor, Jum’at (25/11).

Hal tersebut awak media mencoba konfirmasi ke Pejabat Sekda Pemkab Bogor, namun disayangkan no WhatsApp Wartawan Nusantarapos sudah di Blokir oleh oknum Pejabat Sekda Pemkab Bogor, Senin (29/11).

Disisi lainnya awak media mencoba konfirmasi ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor dan Humas DPRD Kabupaten Bogor sulit diketemukan, hingga berita ini dimuat.

Perlu diketahui, hari Korpri 2022 ini mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri”. Tema tersebut memiliki makna harapan anggota KORPRI untuk tetap bersemangat dalam bekerja dan juga berkontribusi falam melayani kepentingan publik. Serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat atau pemersatu bangsa untuk prasyarat pembangunan nasional.

Humas pemerintah merupakan ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah. Selain itu, humas sebagai corong atau sumber informasi, dituntut kemampuannya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat cepat terutama menghadapi perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi.

Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika tahun 2007 tentang Kode Etik Humas Pemerintahan menyebutkan, humas pemerintahan adalah segenap tindakan yang dilakukan oleh suatu instansi/pemerintahan dalam usaha membina hubungan yang harmonis dengan khalayak internal dan ekternal dan membina martabat instansi/pemerintahan dalam pandangan khalayak internal dan ekternal guna memperoleh pengertian, kepercayaan, kerjasama, dan dukungan dari khalayak internal dan ekternal dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.(Rizky)