Temanggung Atasi Stunting dengan Berikan Sosialisasi

TEMANGGUNG,NUSANTARAPOS,-Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Kebangkitan Bangsa Luqman Hakim tak henti-hentinya selalu bekerja dan berupaya melaksanakan program pemerintah di bidang kesehatan terutama dalam percepatan penanganan masalah stunting yang saat ini digencar-gencarkan pemerintah pusat.

Upaya tersebut tak lepas dari peran pemerintah, DPR, pemerintah daerah dan masyarakat untuk selalu bekerjasama mengatasi permasalahan stunting. Karena dari program pemerintah, untuk di tahun 2024 angka stunting harus turun hingga diangka 14 persen, maka segala bentuk upaya pun dilakukan seperti halnya memberikan sosialisasi krpada masyarakat.

Dra. Sri Endang Praptaningsih, M.Si (Kepala DPPKBPPPA Kab. Temanggung) saat memberikan penyuluhan program percepatan penurunan stunting di RM Lovira, Temanggung mengatakan, “Sebagai bentuk upaya percepatan penurunan stunting ini kita antara anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PKB Lukman Hakim berkolaborasi dengan BKKBN ini terus selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat,”

Lebih lanjut Endang menjelaskan bahwa untuk menghadapi demografi emas di tahun 2045 nanti, bangsa Indonesia harus menyiapkan sumber daya manusia yang cerdas dan sehat sehingga negara akan kuat dalam hal ekonomi. “Perlu kita siapkan sumber daya manusia yang sehat dan cerdas untuk menghadapi demografi emas nanti,” lanjutnya.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan warga Temanggung akan lebih paham serta tahu bagaimana cara mencegah stunting sejak dini sehingga ke depan angka stunting di Kabupaten Temanggung ini dapat ditekan dan bahkan hingga diangka nol persen.(ARSO)