Libur Nataru, KAI Daop 6 Yogyakarta Berlakukan Tarif Khusus

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta memberlakukan penyesuaian tarif khusus kereta api jarak jauh komersial mulai tanggal 1 Desember 2022.
Manager Humas Daop 6 Franoto Wibowo mengatakan, berbagai jenisa kereta dan tujuan masuk ke dalam program penyesuaian tarif khusus kereta api jarak jauh ini.

“Tarif khusus tersebut dijual dengan harga tiket termurahnya Rp30.000 saja untuk relasi Yogyakarta dari Stasiun Lempuyangan menuju Kutoarjo pulang perga (PP), ” ujar Franoto Wibowo saat dihubungi Nusantarapos, Jumat (2/11).

Franoto menjelaskan, pemberlakuan tarif khusus ini merupakan wujud pelayanan yang maksimal kepada pelanggan. Masyarakat pun dapat memanfaatkan tarif khusus tersebut untuk bepergian di akhir tahun secara lebih hemat ke berbagai tujuan favorit seperti Yogyakarta, Madiun, Solo, Purwokerto, dan Cilacap, Surabaya, dan Malang.

“Kami beritahukan bahwa tarif khusus ini hanya bisa dipesan 2 jam sebelum keberangkatan KA jika seat KA yang dikehendaki masih tersedia. Pembelian tiketnya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access atau di loket stasiun,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan tarif khusus ini sekarang dapat dibeli melalui KAI Access, jadi pelanggan tidak perlu repot mengantre di stasiun untuk memesan tiket kereta api.

“Semua kami lakukan demi kenyamanan para calon penumpang kereta agar dapat menikmati perjalan dengan nyaman dan aman,” tambahnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaat program ini dengan baik-baik agar rencana perjalanan liburan Nataru dapat berjalan dengan baik.

“Rencanakan baik-baik perjalanan kereta api anda dan download aplikasi KAI Access baik di platform IOS ataupun Android untuk kemudahan mengakses kereta api,” ajaknya.

Untuk informasi nama kereta yang berlaku dalam program ini, masyarakat dapat mengakses website KAI dan aplikasi KAI Access. (AKA)